Pemda Dinilai Lamban - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pemda Dinilai Lamban

Pemda Dinilai Lamban

Written By Mang Raka on Senin, 27 Maret 2017 | 15.00.00

KABUPATEN Karawang saat ini menjadi target para pengembang perumahan untuk menjadi lahan bisnis mereka. Tetapi sangat disesalkan, banyaknya pengembang yang masuk ke karawang membuat permasalahan yang berkaitan dengan perumahan juga semakin komplek.

Terlebih kaitan dengan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang tergolong masih sangat minim penyerahannya ke pemerintah daerah (Pemda) Karawang. Bahkan pihak Dinas Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (DPKAD) mengakui hanya sekitar 30 - 40 persen perum yang fasos-fasumnya sudah diserahkan ke pemda. Sementara banyak komplen yang disampaikan oleh masyarakat terkait buruknya sarana fasos-fasum diperumahan. Terutama perum yang ditinggalkan oleh para pengembangnya.
Carutmarut dan lambannya Pemkab mengambil alih aset fasos-fasum dari para pengembang perumahan nakal disayangkan oleh Wakil Ketua Komisi A DPRD Karawang, Indriyani. Oleh karenanya dia meminta Pemkab lebih tegas dan juga lebih selektif meloloskan perizinan kepada para pengembang terlebih pengembang yang sudah dicap nakal. "Pemkab harus bisa lebih selektif dalam mengeluarkan perijinan, setelah disahkannya perda perubahan ijin lokasi, kondisi saat ini legislatif khususnya komisi A seolah kehilangan taring," ujar Indriyani.
Dia mengakui sudah banyak menerima keluhan dari masyarakat yang tinggal di perumahan terkait masalah tidak kunjung adanya perbaikan insfratuktur oleh Pemkab Karawang.  Karena terkendala belum adanya pelimpahan fasum-fasos perumahan ke Pemkab Karawang. "Memang betul salah satu fungsi pengawasan ada di legislatif, tapi melakukan pengawasan ketika proses awalnya kami tidak tahu menahu. Baru ketika izin keluar dan banyak masalah legislatif yang kena curhatan masyarakat," katanya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template