Pelajar Purwakarta Wakili Jabar di Kejurnas Karate - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Pelajar Purwakarta Wakili Jabar di Kejurnas Karate

Pelajar Purwakarta Wakili Jabar di Kejurnas Karate

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Maret 2017 | 15.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Nazmi Is'addin Nuraini bakal diterbangkan ke Provinsi Lampung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX tahun 2017. Siswi kelas XII IPA di SMAN 1 Purwakarta ini, menjadi delegasi untuk mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat nasional mewakili Purwakarta bahkan Jabar untuk kejurnas kategori karate kelas junior usia 14 sampai 16 Tahun di bawah 59 kilogram.
Penunjukan dirinya untuk ikut dalam ajang bergengsi tersebut bukan tanpa alasan. Remaja kelahiran Purwakarta ini sebelumnya telah menjuarai kejuaraan karate baik untuk tingkat Kabupaten Purwakarta, Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jabar pada Desember 2016 belum lama ini untuk katagori kelas junior usia 14 sampai 16 Tahun dibawah 59 kilogram. Setelah menjadi kejuaraan kelas junior diberbagai tingkatan, remaja 17 ini kemudian ditunjuk untuk memperebutkan Piala Mendagri XIX 2017 di GOR Saburai Enggal pada tanggal 24 – 26 Maret 2017 mendatang. "Saya minta do'a dan dukungannya dari pak kepsek, dari para pelatih, teman-teman dan yang pasti dari orang tua agar dalam pelaksanaannya nanti bisa berlangsung lancar dan mudah-mudahan bisa memperoleh hasil yang memuaskan," kata Nazmi, saat berbincang di sekolahnya, SMAN 1 Purwakarta, di Jalan KK Singawinata - Purwakarta, Senin (14/3).
Dia mengaku, sudah mengeluti olahraga cabang bela diri karate ini sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Di usianya yang masih kecil, ia sering dibawa oleh orang tuanya yang kebetulan sebagai pelatih karate di Purwakarta. Semangat untuk berlatih dan menekuni olahraga tersebut pun muncul dan ia sengaja selalu ikut serta dalam berbagai kejuaraan. Bahkan, saat ini dia selalu menjadi atlit andalan yang dikirim untuk mengikuti sejumlah kejuaraan. "Kemarin terakhir jadi juara di O2SN provinsi," ujar gadis yang memiliki cita-cita ingin menjadi polwan ini.
Sejumlah piala dan tropi yang didapat ternyata menyimpan kesan-kesan tersendiri bagi gadis ini. Selain harus membagi waktu belajar dengan waktu berlatih, dia juga harus mengalami dua kali patah tulang. Namun niat untuk berlatih dan beruntung dalam ajang kejuaraan mengalahkan rasa sakitnya. Meski belum dinyatakan sembuh, ia tetap nekad untuk mengikuti kejuaraan dan berlatih. "Tapi setelah dipaksakan alhamdulilah tidak apa-apa. Soalnya waktu itu kalau saya tidak ikut bertanding, saya akan digantikan oleh juara dua dibawah saya. Makanya saya maksain dan alhamdulilah menang," kata dia menceritakan.
Dia berharap, dengan menekuni olahraga cabang karate dapat mewujudkan cita-citanya serta dapat membanggakan orang tua, sekolah dan membawa harum nama Kabupaten Purwakarta. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template