Pelajar Ghoji Makan-makan Ala Santri - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Ghoji Makan-makan Ala Santri

Pelajar Ghoji Makan-makan Ala Santri

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 15.00.00

TELAGASARI, RAKA - Sukses menjadi Juara kategori lomba Pramuka di Unsika, komunitas siswa Madrasah Aliyah Ghoyatul Jihad merayakan kemenangan tersebut dengan makan-makan ala santri di salah satu rumah siswa di Dusun Jarakah, Desa Lemahsubur, Kecamatan Tempuran. Bahkan, bukan saja para siswa, guru juga ikut nimbrung dalam kegiatan masak dan makan bersama tersebut.

Siswi MA Ghoyatul Jihad Kecamatan Telagasari, Tiara, mengatakan Gerakan pramuka MA Ghoyatul Jihad mengatakan, ungkapan rasa  syukurnya kepada Allah SWT, utamanya bisa menjuarai beragam kategori lomba Pramuka di kompetisi GAPURA Unsika, yaitu kategori Pupuh Sunda dan Desain Logo se Purwakarta, Subang, karawang dan Bekasi (Purwasukasi).
Komunitas Pramuka ini memilih kegiatan masak-masak dan makan dirumah rekan lainnya di Tempuran, karena dirinya sadar betul rasa lelah dan pengorbanan pun terbayarkan oleh kemenangan.  Walaupun masih banyak yang harus diperbaiki untuk lebih baik dikemudian hari. "Ungkapan syukur saja, bareng teman-teman dan guru, kita masak dan makan-makan , berharap lebih baik dikemudian hari," ungkapnya.
Kegiatan makan dan masak bareng ini sambungnya, diadakan di rumah Tiara Amel yang tak lain adalah penyabet juara Pupuh. Bahkan, bukan saja anak pramuka, pelatih dan pengurus osis, tetapi juga diikuti oleh para dewan guru dan Kepalaa MA. Yang terpenting dari acara sederhana ini, adalah mempererat tali silahturahmi antar anggota Pramuka, dewan guru maupun Kepala MA. Selain diwarnai aksi gelak tawa, juga dimanfaatkan untuk mengevaluasi kegiatan oleh pembina dengan para dewan ambalan membahas kegiatan selanjutnya pada latihan mingguan. "Selesai makan kami mengadakan kegiatan evaluasi dengan para dewan ambalan untuk pembahasan kegiatan selanjutnya." pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template