Pelajar Cikampek Beringas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pelajar Cikampek Beringas

Pelajar Cikampek Beringas

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Maret 2017 | 15.30.00

-Dewan Lihat Anak SMP Bawa Sekarung Celurit

CIKAMPEK, RAKA - Orangtua, guru, pemerintah, dan elemen masyarakat harus bahu-membahu mengatasi persoalan kenakalan remaja. Kondisinya sudah gawat, karena berdasarkan pengakuan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Karawang Danu Hamidi, dia pernah melihat sekelompok anak-anak SMP tawuran di depan Plaza Cikampek. Bukan tawuran biasa, karena saat Danu mengikuti anak-anak itu pergi meninggalkan arena tawuran hingga di depan kantor Kecamatan Cikampek, mereka membawa sekarung senjata tajam berisi celurit dan pisau. "Kita sama-sama ikut andil. Saya minta kepada seluruh kepala desa untuk saling mengingatkan satu sama lain," ucapnya saat rapat minggon di Kecamatan Cikampek, Selasa (14/3) kemarin.
Wakapolsek Cikampek AKP Ali Akbar yang juga ikut rapat minggon mengatakan, jika ada tindakan kriminal, seperti tawuran harus ikut andil menyelesaikannya. Karena jika semuanya ditumpahkan pada kepolisian, akan sulit diatasi. Butuh kerjasama dengan semua pihak. "Masyarakat jangan jadi penonton. Tapi harus bisa melerai keributan yang terjadi. Terakhir suporter bola pada tawuran," ujarnya.
Ia melanjutkan, bukan hal yang tidak mungkin jika di suatu wilayah terdapat segerombolan, atau sekelompok orang yang selalu melakukan tindakan kriminal. Seperti minum-minuman keras, penjambretan, maling, bahkan sampai penodongan. "Terakhir di wilayah Cikampek Selatan 1, tiga motor. Kejadian seminggu yang lalu," ucapnya.
Sementara Danramil Cikampek Agustiar mengatakan, pihaknya terus menghimbau kepada bawahannya di masing-masing wilayah, khususnya di berbagai desa agar terus mengontrol warga yang baru memasuki wilayah Cikampek. Karena berkaca tahun sebelumnya, Cikampek pernah disinggahi oleh teroris. "Kita terus tingkatkan pendataan di masing-masing wilayah, agar melakukan pendataan kepada warga pendatang. Dari asal wilayah, tujuan serta yang lainnya," ucapnya.
Ia juga berharap bisa sama-sama menjaga ketertiban, serta kerukunan. "Agar kondusif, masyarakat serta instansi bisa bekerjasama sekalipun hal kecil yang mencurigakan," pesannya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template