Pegadaian Punya Seabrek Program Kredit - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pegadaian Punya Seabrek Program Kredit

Pegadaian Punya Seabrek Program Kredit

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Maret 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Pegadaian bukan saja sebagai tempat menggadaikan barang. Fungsi Pegadaian kini sangat lengkap, mulai dari fungsi pegadaian barang, kredit hingga investasi.
Seperti yang ada di Pegadaian Cabang Karawang yang berlokasi di samping alun-alun Karawang. Menurut, Siswuriyanto, pimpinan Pegadaian Cabang Karawang, pegadaian ini bertujuan untuk membatu masyarakat menengah bawah untuk mengatasi kesulitan dana. “Pegadaian banyak memberikan kemudahan untuk para nasabahnya,” ujarnya.
Dikatakannya, pegadaian mempunyai banyak program seperti Kredit Cepat Aman (KCA), Kredit Angsuran Fidusia (KREASI), dan Kredit Angsuran Sistem Gadai (Krasida). Dia menjelaskan, KCA adalah kredit dengan sistem hukum gadai yang diberikan kepada semua golongan nasabah, baik untuk kebutuhan konsumtif maupun kebutuhan produktif, dengan jangka waktu kredit empat bulan dan sistem bunga per-15 hari. Sedangkan KREASI adalah kredit dengan angsuran bulanan yang diberikan kepada usaha mikro kecil dan menegah (UMKM), untuk pengembangan usaha dengan sistem fidusia dengan sewa modal satu persen per-bulan secara flat.  “Dan yang terakhir adalah KRASIDA ialah kredit (pinjaman) angsuran bulanan yang diberikan kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), untuk pengembangan usaha dengan sistem gadai dengan jaminan emas,” paparnya.
Ia menambahkan, pegadaian bukan hanya bersektor dengan pembiayaan saja. Pegadaian juga membuka sektor bisnis emas, yang berkaitan dengan investasi. Sektor bisnis emas mempunyai dua jenis, seperti tabungan emas dan Murabahah untuk investasi abadi (MULIA) yang merupakan pembelian logam mulia untuk berinvestasi secara tunai ataupun kredit.  “Sektor emas sangat menguntungkan, karena logam mulia emas nilainya selalu bertambah setiap bulan bahkan tahunnya,” tambahnya.
Selain pembiayaan dan bisnis emas, ternyata Pegadaian melayani aneka jasa seperti menerima pembayaran tagihan listrik, telepon, air, tv langganan, internet, finance, pulsa handphone, pengiriman uang kedalam dan keluar negeri, tiket kereta. “Kita berkerjasama dengan banyak perusahaan, contohnya seperti Telkom, PLN, Indovision dan masih banyak lagi yang lainnya,” ujarnya.(dri)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template