Pak Polisi Razia, 675 Orang Ketahuan Langgar Lalulintas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Pak Polisi Razia, 675 Orang Ketahuan Langgar Lalulintas

Pak Polisi Razia, 675 Orang Ketahuan Langgar Lalulintas

Written By ayah satria on Jumat, 03 Maret 2017 | 17.32.00

KARAWANG, RAKA - Satuan polisi lalulintas Polres Karawang berhasil menjaring 675 pelanggar lalu lintas selama dua hari ini dari Tanggal 1 dan 2 Maret 2017. Mayoritas, pelanggraan lalu lintas dilakukan pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan melawan arus.
Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Rendy Setia, melalui KBO Satlantas, Iptu Siti Barqah mengatakan, dari  675 kasus pelanggaran lalu lintas terbukti melanggar pasal 47 UU lalu lintas, karena telah melawan arus dan tidak menggunakan helm. “Kami menindak 675 pelanggar, 50 diantaranya dilakukan penilangan sedangkan 625 diberi surat teguran. Pelanggaran yang tinggi merupakan berkendara melawan arus ada 135 kasus. Padahal, berkendara dengan melawan arus sangat membahayakan orang lain yang menyebabkab kecelakaan,” kata Siti Barqah, Kamis (2/3).
Siti menyebutkan, jumlah pengendara yang tidak menggunakan helm ada 111 kasus. Padahal, helm merupakan hal yang penting dalam berkendara, karena itu dapat menyelamatkan nyawa pengendara sendiri. “Kita juga memberikan surat teguran bagi yang tak memiliki surat-surat sebanyak 92 kasus dan melanggar rambu-rambu lalu lintas,” ungkapnya.
Selain itu, dalam operasi simpatik lodaya kali ini mengkampanye keselamatan berlalu lintas terhadap para karyawan  PT Besco di Desa Tamelang, Kecamatan Purwasari. Mereka dihimbau agar selalu menggunakan helm standard SNI dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Serta gunakan kunci ganda bila akan parkir dan agar segera membuat SIM bagi yang belum memiliki SIM. “Kita memberikan himbauan ke karyawan supaya tertib berlalu lintas dan selalu menggunakan helm standard SNI dan mematuhi rambu2 lalu lintas. Serta gunakan kunci ganda bila akan parkir dan agar segera membuat SIM bagi yang belum memiliki SIM,” paparnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template