Oknum LSM Aniaya Ojek - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Oknum LSM Aniaya Ojek

Oknum LSM Aniaya Ojek

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 12.00.00

-Satu Orang Diamankan

KARAWANG, RAKA - Aksi koboy dilakukan oleh sejumlah oknum anggota LSM di Kampung Kalijurang, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasari. Kejadian serupa juga terjadi di Jalan Suhud Hidayat, tepatnya di sekitar pintu perlintasan kereta api Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Rabu (29/3).
Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, sejumlah tukang ojek dan pengurus salah satu LSM di Purwasari, dianiaya sejumlah oknum yang berseragam LSM NKRI saat melintasi Kampung Kalijurang, Desa Purwasari, pukul 09.00 WIB.
Akibat insiden tersebut, sejumlah tukang ojek juga mengalami luka memar di bagian kepala. Selain itu, Muhamad Ganjar Permana yang merupakan Ketua LSM Gibas Sektor Purwasari juga mengalami luka robek di bagian pelipis. Kaca mobilnya pun hancur.
Seorang korban, Dono (52), warga Kampung Kalijurang mengaku tidak mengetahui secara pasti pemicu kemarahan oknum LSM tersebut. Tiba-tiba saja dirinya terkena bogem mentah. "Pas saya datang dari rumah mau kerja ngojek di pangkalan, tiba-tiba saya langsung dipukul mengenai kepala sampai benjol," terangnya kepada Radar Karawang saat ditemui di lokasi kejadian.
Ketua Pangkalan Ojek Kampung Kali Jurang Iman (41) mengaku sangat terkejut saat pangkalannya diobrak-abrik sejumlah oknum anggota LSM. Tidak diketahui penyebab terjadinya amarah para pelaku. "Jelas kami sangat dirugikan, karenakami tidak tahu apa-apa dan tidak pernah ada masalah sebelumnya dengan mereka. Kenapa kami jadi sasaran mereka. Sekarang kita sudah melaporkannya ke Polsek Purwasari," jelasnya.
Sedangkan Ganjar saat ditemui di Polsek Purwasari menyampaikan, sebelum dihujani pukulan, dia sempat melerai percekcokan antara tukang ojek dengan massa berseragam LSMitu. Namun alih-alih reda, dia malah kena sasaran. Selain kerugian materil, dia juga mengalami luka robek di bagian pelipis. "Iya saya buka LP (laporan polisi), karena jelas untuk Gibas Cinta Damai Sektor Purwasari tidak pernah ada masalah dengan mereka," terangnya.
Kapolsek Purwasari Ipda Muhammad Sulton menyampaikan, aksi penganiayaan yang dialami sejumlah korban sudah dalam penyelidikan. "Korban ada yang kenal pelakunya. Kami sudah mengantongi namanya. Ini bisa menjadi awal penyelidikan kami," pungkasnya.
Sedangkan di Jalan Suhud Hidayat, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun menyebutkan, tindak penganiayaan itu terjadi ketika rombongan LSM melintas di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 09.50 WIB. Saat itu kondisi arus lalu lintas sedang padat. Namun, salah satu oknum anggota LSM tersebut terlihat seolah-olah menghalangi pengendara lainnya.
Rupanya, aksi oknum yang akan merayakan ultah LSM NKRI di Kampung Budaya, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur itu, tak luput dari perhatian Endang Suryadi (40), warga Kampung Sukamulya RT 14/04 Desa Warungbambu. Endang yang sehari-hari bekerja sebagai pengojek memang kerap membantu warga di sekitar perlintasan kereta tanpa palang pintu itu, berusaha menegur oknum anggota LSM tersebut.
Mendapat teguran dari Endang, oknum tersebut bereaksi hingga akhirnya terjadi perang mulut yang berujung pada aksi pemukulan. Akibatnya wajah Endang babak belur setelah dihajar beberapa oknum anggota LSM lainnya. "Saat itu juga korban dibawa ke Klinik Centra Medika yang berada tak jauh dari TKP," kata saksi mata, Omin Sanusi.
Omin berharap pihak kepolisian dapat menindak tegas oknum LSM yang membuat gaduh dan meresahkan masyarakat tersebut. "Ini mah bukan ormas, tetapi preman yang pakai baju ormas," sesalnya.
Sementara itu, Satreskrim Polres Karawang langsung bergerak cepat usai menerima informasi tindak penganiayaan di Jalan Suhud Hidayat, tepatnya di sekitar pintu perlintasan kereta api Desa Warungbambu, Kecamatan Karawang Timur, Rabu (29/3). "Satu pelakunya sudah kami amankan," kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona A Mapaseng saat dihubungi Radar Karawang melalui ponselnya.
Pihaknya hingga kini masih terus menggali keterangan dari sejumlah saksi di sekitar tempat kejadian perkara, termasuk pelaku dan teman-temannya. "Kami akan secepatnya membuat laporan lengkap terkait peristiwa ini. Sementara anggota masih tersebar di lapangan," ungkapnya.
Sayangnya, hingga berita ini ditulis, Ketua LSM Laskar NKRI Uwa Parno belum berhasil dihubungi. Berkali-kali ditelepon tidak aktif, begitu juga pesan singkat tidak kunjung berbalas. (ian/ops)
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Udah kebiasaan LSM pd sok ..APA2 INGIN DIHORMATI TP KELAKUAN HNYA BISANYA MERUGIKAN MASYARAKAT...CB DONG KETUA LSM ..DI AJARKN TUH ANAK BUAHNYA SOPAN SANTUN DAN MEMBANTU MASYARAKT BKNNYA BIKIN ONAR..GILIRAN MSLH DUIT AJAH NO 1...PAYAH

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template