Nasdem Lirik Ridwan Kamil - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Nasdem Lirik Ridwan Kamil

Nasdem Lirik Ridwan Kamil

Written By Mang Raka on Senin, 13 Maret 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Pemilihan Gubernur Jawa Barat digelar tahun depan. Sejumlah tokoh dan partai politik sudah mulai bermanuver. Meski begitu, belum ada satu pun partai politik yang terang-terangan mendukung salah satu calon.
Umumnya, partai politik masih menimang-nimang beberapa nama. Partai Nasdem misalnya, meski sudah mengantongi dua nama, namun belum final menetapkan satu calon gubernur yang bakal diusung. "Memang dari banyak tokoh di Jawa Barat, pilihan partai kami tinggal dua orang yaitu Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar," ucap Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa, Minggu (12/3).
Meski partainya menilai kedua tokoh tersebut pantas untuk memimpin Jawa Barat ke depan, namun pihaknnya masih belum memutuskan siapa dari dua nama tersebut. "Siapa yang kami usung akan kami putuskan nanti tanggal 19 Maret kita akan deklarasikan," ujarnya.
Menurutnya, sebagai partai yang berada di posisi tengah-tengah dengan perolehan empat kursi di DPRD Jabar, Nasdem bisa menjadi partai yang menentukan dalam pencalonan pilgub mendatang. Untuk itu, pihaknya tidak akan main-main siapa yang akan diusung pada pilgub mendatang. "Kita sudah lebih dulu memutuskan calon gubernur dibandingkan partai lain, karena sejak awal kita sudah melakukan proses penjaringan (secara tertutup)," ucapnya.
Diakuinya, dari dua nama, Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar, yang paling sering muncul di tingkat pengurus yaitu nama Ridwan Kamil. Meski demikian, kedua nama sudah diusulkan oleh DPW Nasdem Jabar ke DPP Nasdem untuk mendapat persetujuan. Penentuan Nasdem mengusung siapa, sambung Saan, akan diumumkan setelah ada persetujuan dari DPP. Bahkan bukan hanya diumumkan, Nasdem Jabar akan langsung melakukan deklarasi. "Mekanismenya kan seperti itu, kita kirim nama-nama calon dan dikirimkan ke DPP. Setelah dapat keputusan kita baru umumkan," lanjutnya.
Mantan anggota Komisi III DPR ini juga menegaskan, pengusungan calon dilakukan tanpa mahar politik atau janji-janji jabatan. Sebab, pilihan partainya berdasarkan penilaian panjang dari elektabilitas, popularitas, integritas, serta penilaian masyarakat. "Karena kita menilai kinerja mereka saat menjalankan jabatan, bagaimana sosok mereka dikenal oleh masyarakat. Kita nggak ada mahar politik atau janji jabatan," tandasnya.
Setelah deklarasi, partai besutan Surya paloh itu akan segera berkomunikasi dengan partai lain untuk menjalin koalisi. "Karena kita ingin, koalisi partai kita ini berparalel. Misalnya koalisi kita di pilgub itu harus sama juga di koalisi pilkada daerah," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template