Naik Haji Cukup 20 Gram Emas - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Naik Haji Cukup 20 Gram Emas

Naik Haji Cukup 20 Gram Emas

Written By ayah satria on Kamis, 02 Maret 2017 | 17.19.00

KARAWANG, RAKA - Bagi Anda yang ingin pergi haji namun tidak mempunyai uang, kini Pegadaian menjadi solusinya.
Pegadaian mempunyai program Arrum Haji. Program ini merupakan produk berbasis syariah, yang diperuntukkan bagi masyarakat yang ingin menunaikan ibadah haji namun kekurangan modal awal untuk pendaftaran. Pimpinan PT Pegadaian Karawang melalui Humas Pegadaian, Suswo mengatakan, produk dana bantuan haji ini merupakan produk baru dari Pegadaian. Katanya, hadirnya produk ini untuk melangsungkan niat masyarakat yang tidak punya dana, namun punya niat untuk berhaji. "Program kita ini bekerja sama dengan bank syariah," katanya.
Untuk mendapatkan Arrum Haji, masyarakat cukup menjaminkan emas seberat 20 gram. Sementara jika diuangkan senilai Rp 8 juta. Setelah ada agunan itu, kemudian Pegadaian akan memberikan dana talangan setoran awal daftar haji senilai Rp 25 juta, guna mendapatkan Surat Pendaftaran Pergi Haji (SPPH) dari Departemen Agama. “Nanti dana talangan itu digunakan nasabah untuk mendapatkan porsi haji. Kalau di Karawang waktu tunggunya 20 hingga 30 tahun, tetapi yang pentingkan sudah mendapatkan porsi. Daftar bukti mendapatkan porsi haji itu diserahkan ke Pegadaian sebagai syarat tambahan agunan,” jelasnya lagi.
Soal waktu pelunasan, Pegadaian memberikan rentang pelunasan biaya setoran awal tersebut selama tiga tahun. Dimana angsuran perbulannya sekitar Rp 947 ribu dibayarkan selama tiga tahun. "Setelah cicilan lunas, maka agunan berupa 20 gram emas dan bukti daftar haji dikembalikan Pegadaian kepada nasabah," katanya.
Ia berharap, dengan produk ini, masyarakat bisa lebih mengenal dan bisa lebih merasakan manfaat Pegadaian. (dri)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template