Mobil Samsat Keliling Masuk Pelosok Desa - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mobil Samsat Keliling Masuk Pelosok Desa

Mobil Samsat Keliling Masuk Pelosok Desa

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 17.33.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Guna menjangkau wajib pajak dipelosok, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) wilayah Kabupaten Karawang mengadakan Samsat Keliling (Satling) ke berbagai daerah yang jauh ke pusat kota.
Kepala Cabang Dispenda wilayah Kabupaten Karawang Drs H Dadang Warsono M.Si mengatakan, Satling merupakan salah satu caranya untuk memfasilitasi masyarakat dalam membayar pajak agar tidak terlalu jauh ke wilayah perkotaan, sekaligus menjemput bola terhadap masyarakat yang aksesnya dinilai jauh. Hal ini ia lakuakukan, saat berbarengan dengan operasi gabungan di wilayah Rengasdengklok. "Disamping dengan operasi gabungan, kita juga mengadakan layanan-layanan satling dan satdong (Samsat gendong), karena di Dengklok ada salah satu outlet yakni di Bank BJB," katanya, saat ditemui di kantor polisi sektor wilayah Rengasdengklok, berbarengan dengan operasi gabungan, Selasa (28/2) kemarin.
Sebelumnya, lanjut Dadang, kegiatan ini di wilayah Loji, Tegalwaru, dan pada saat itu masyarakat antusias membayar pajaknya. "Satling ini rutin kita gelar ke wilayah-wilayah yang jauh dari perkotaan, tujuannya agar masyarakat tidak direpotkan dengan akses yang lumayan jauh, maka dari kirtu kita adakan Satling ini," ujarnya.
Dikatakannya, masyarakat akan diberikan penghargaan bagi yang taat dan patuh dalam membayar pajak. Diharapkan, dengan memberikan penghargaan ini, masyarakat bisa tergugah dalam melaksanakan kewajibannya dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak kendaraan. "Selain menjemput bola ke daerah yang dirasa jauh, kita juga akan memberikan pengahragaan kepada masyarakat yang patuh dalam emebayarkan pajaknya, seperti halnya di tahun 2017 ini sama seperti kemarin, ada penghargaan bagi masyarakat yang tepat dalam membayar pajak, kemarin di Karawang ada 3 orang yang mendapat motor, satu orang satu motor, itu bagi masyarakat yang tepat, taat dan patuh," kata dia.
Suryana, petugas satling menambahkan, kegiatan satling ini sebelumnya sudah dirapatkan dan melakukan pemberitahuan dahulu ke tiap-tiap kecamatan. Tujuannya untuk mengurangi beban masyarakat, agar tidak harus dibebankan dengan akses yang begitu jauh, terutama untuk daerah atau wilayah jauh dengan perkotaan. "Sebelumnya kita beritahukan dulu kepada masyarakat melalui kecamata-kecamatan, supaya mereka tahu dan bisa mebayarkan kewajiban pajaknya disini," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template