Meski Tak Melihat, Atta Target Hafal 30 Juz Al Quran - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Meski Tak Melihat, Atta Target Hafal 30 Juz Al Quran

Meski Tak Melihat, Atta Target Hafal 30 Juz Al Quran

Written By Mang Raka on Jumat, 24 Maret 2017 | 15.30.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Kekurangan tidak sama sekali menjadi penghalang bagi Atta Amrulloh (21), pria tunanetra asal Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, untuk terus belajar dan mendalami ilmu agama, bahkan ia berniat untuk bisa menghafal seluruh isi ayat suci Al Quran 30 juz secara utuh. Pasalnya, pria yang kini mondok di Ponpes Al Masithoh, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok ini, sampai saat ini sudah menghafal 6 juz melalui handphone yang setiap Subuh ia dengarkan.
Dikatakan Atta, kebiasaan menghafal Al Quran itu sudah dilakukan sejak ia kecil. Sampai saat ini ia baru menghafal 6 juz dari 30 juz yang ditargetkan. Dengan media telepon genggam, setiap Subuh ia terus mendengarkan isi dari lantunan ayat Al Quran yang sengaja ia simpan. "Kalau keadaan mata saya ini emang sudah dari bawaan lahir gak bisa melihat, tapi saya gak mau kalau hidup saya buta karena agama," katanya, saat ditemui Radar Karawang.
Namun untuk saat ini, kata dia, untuk mencari suasana baru ia sengaja pindah dari ponpes terdahulu dan mondok di Ponpes Al Masitoh Cikangkung, Desa Rengasdengklok Utara, Kecamatan Rengasdengklok. Satu bulan setengah berada di pondok, ia mengaku sudah menghafal satu juz lagi, yang sebelumnya baru bisa menghafal 5 juz, sekarang sudah 6 juz. "Pengen cari suasana baru aja, sekalian diajak sama temen untuk pindah, kalau sendiri mah repot juga. Dan alhamdulillah sudah nambah 1 juz lagi," ujarnya.
Kendatipun dengan keadaan yang kekurangan, Atta tidak mau hidupnya menjadi beban orang lain. Anak ke 5 dari 6 bersaudara ini, mengaku satu-satunya orang yang kekurangan secara fisik. Namun tidak menghalangi niatnya untuk terus belajar dan mengembangkan ilmu yang ia dapat dari ponpes. "Sekalipun saya tidak bisa melihat, tidak ada alasan untuk saya berhenti belajar, pokonya saya berniat untuk bisa menghafal 30 juz isi Al Quran," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template