Menjaga Kesehatan Itu Penting - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Menjaga Kesehatan Itu Penting

Menjaga Kesehatan Itu Penting

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 14.00.00

KARAWANG, RAKA - Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, itulah pepatah kesehatan yang terus disampaikan oleh Listianti, kepada seluruh siswa-siswi didiknya di sekolah.
Perempuan kelahiran Purwokerto 9 Mei 1958 ini, tak pernah hentinya terus mengingatkan bahwa tidak ada yang penting selain kesehatan. Maka tak heran, jika dalam kepemimpinannya di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telukjambe Timur, selalu melakukan kegiatan olahraga rutin dalam setiap satu Minggu sekali secara bersama di halaman sekolah. "Kalau tubuh kita sehat dan tidak terserang penyakit, rajin olahraga dan makan-makanan yang menyehatkan," katanya.
Selain itu, dalam setiap kegiatan dirinya tidak pernah lupa untuik menyempatkan kegiatan olahraga dan memberikan hadiah sepeda kepada siswa. "Tidak mudah juga untuk bisa menerapkan kebiasaan secara langsung maka harius sedikit demi sedikit," tuturnya.
Selain tengah mempersiapkan sekolah yang bersih dan sehat, yaitu Green School, perempuan yang dikenal akrab dengan siswa ini juga ingin menyampaikan pesan kepada seluruh siswanya, agar berperilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), baik di sekolah maupun di rumah. "Suatu kebanggaan sekolah ketika siswa bisa menerapkan apa yang diajarkan di sekolah bisa diterapkan di lingkungan masyarakat," ucapnya.
Dia berharap, bahwa bahwa untuk mencapai hal tersebut, butuh kerja keras serta komitmen yang tinggi dari semua pihak, jadi jangan sampai hanya diberlakukan oleh segelintir saja. "Semua mesti ikut aktif dalam membangun kehidupan yang sehat dan bersih peran guru sekolah dan orangtua juga sangat penting," pungkasnya.(yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template