Masyarang Jangan Mudah Terprovokasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masyarang Jangan Mudah Terprovokasi

Masyarang Jangan Mudah Terprovokasi

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Maret 2017 | 13.00.00

Polsek Rawamerta Belum Terima Laporan Penculikan

RAWAMERTA, RAKA - Isu penculikan anak saat ini meresahkan masyarakat. Meski demikian, masyarakat jangan mudah terprovokasi. Polsek Rawamerta sampai saat ini, belum menerima laporan adanya penculikan anak.
Kapolsek Rawamerta AKP Agus Setiawan, mengimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rawamerta khususnya, agar masyarakat lebih extra waspada dan hati-hati menjaga anak-anak dan anggota keluarganya terhadap orang yang tidak dikenal, terlebih dengan orang yang mengiming-imingi suatu barang ataupun uang. Pasalnya kekisruhan akibat isu penculikan tersebut bukan hanya ramai beredar di media sosial, namun sudah mulai meresahkan masyarakat dan merambah masuk perkampungan.
Kendatipun ia belum menerima laporan secara langsung dari warganya perihal penculikan tersebut, namun dengan maraknya pemberitaan penculikan yang selama ini beredar di media sosial cukup meresahkan masyarakat. Untuk itu, lanjut dia, akan segera bertindak untuk melakukan pengamanan dan melakukan patroli secara rutin ke desa-desa. "Untuk saat ini memang belum ada yang laporan secara langsung, tapi melihat keresahan masyarakat, kami akan segera melakukan patroli ke kampung-kampung," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (14/3) kemarin.
Dikatakannya, sebelumnya ia menganggap bahwa pemberitaan penculikan yang banyak beredar di media sosial merupakan berita hoax belaka. Namun setelah terdengar santer  obrolan warga yang banyak membicarakan tentang kasus penculikan, pihaknya tidak akan tinggal diam. "Untuk saat ini belum ada yang laopran masalah penculikan secara langsung, tapi kalau memang masyarakat merasa resah kita akan turunkan anggota untuk rutin berpatroli," ujarnya.
Namun, lanjut dia, kasus yang diduga penculikan dan sampai saat ini beredar di media sosial itu mayoritas dengan bermodus orang gila. Namun masyarakat jangan cepat terpancing dengan isu-isu tersebut, hanya saja tingkat kewaspadaan masyarakat itu harus tetap dijaga. Khawatir ada orang gila beneran yang malah menjadi korban emosi masyarakat. Ia melanjutkan, untuk saat ini masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang belum jelas. Kalaupun memang keberadaan sang penculik itu benar adanya, diharapkan masyarakat segera melaporkan kepada pihak yang berwajib agar langsung bisa ditindaklanjuti. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template