Masalah Jalan Rusak Dominasi Aspirasi Warga - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Masalah Jalan Rusak Dominasi Aspirasi Warga

Masalah Jalan Rusak Dominasi Aspirasi Warga

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Maret 2017 | 14.00.00

TELUKJAMBE TIMUR, RAKA - Persoalan infrastruktur mendominasi hasil reses pertama anggota DPRD Kabupaten Karawang dari fraksi Partai PDI Perjuangan Dapil 1, Desa Telukjembe. Masyarakat berharap, tahun depan jalan desa dan jalan kabupaten yang diusulkan bisa direalisasikan, sehingga mereka bisa menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Anggota DPRD Karawang Natala sumedha.SE.AK, Jumat (17/3) membenarkan sebagian besar usulan yang disampaikan masyarakat kepada dirinya terkait masalah infrastruktur jalan. Dan usulan atau aspirasi tersebut akan dia tindaklanjuti dengan memasukan pada laporan reses terkahir agar bisa direaliasikan Pemerintah kabupaten Karawang tahun 2017. Diantaranya, pembangunan jalan baik yang ada di wilayah Perumahan Bintang Alam dan yang lainnya. “Aspirasi masyarakat tersebut akan saya kawal dan sampaikan kepada Bupati melalui sidang paripurna antara legislataif dan eksekutif,” ungkapnya.
Kepala Desa Telukjambe, Uji menyatakan, masyarakatnya memang sangat mendambakan pembangunan jalan desa jauh lebih baik.Dari beberapa ususlanyang di ajukan murni ari perwakilan masyarakat melalui rapa t reses tersebut.Dirinya tidak menampik bahwa di beberapa wilayah seperti di Potros utama jalan Kabupaten masih banyak jalanyangrusak dan harapannya pun tertuju pada pembangunan bagi rumah warga yang tidak beruntung juga. “Harapan saya dengan melalui rapat reses yang di lakukan oleh anggota dewan minimal aspirasi kami bisa di realisasikan di tahapan selanjutnya dan juga berbagai ususlan dan keluhan bisa dapat diakomodir oleh beliau hingga bisa di bahas di rapat paripurna nanti," harapnya.
Tidak hanya jalan desa lanjutnya, dirinya dan masyarakat juga menyampaikan usulan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH). Pasalnya, saat ini ada sekitar 30 RTLH di Desa Telukjambe yang membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah. “Mudah-mudahan, tahun depan usulan pembangunan jalan, 30 RTLH, dan bantuan untuk kelompok usaha bersama direalisasikan melalui aspirasi yang dijaring oleh anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PDI Perjuangan Bapak Natla sumedha,” harapnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template