Maling Motor Diamankan di Rumahnya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maling Motor Diamankan di Rumahnya

Maling Motor Diamankan di Rumahnya

Written By Mang Raka on Kamis, 23 Maret 2017 | 13.00.00

KARAWANG,RAKA - Pencuri motor Asep S alias Rawing (39) warga Kampung Gempol Girang, Desa Sukamakmur, Kecamatan Telukjambe Timur, diamankan tim Resmob Polres Karawang di rumahnya. Saat ditangkap, petugas menyita tiga unit sepeda motor yang diduga diperoleh dari hasil kejahatannya termasuk  beberapa buah kunci letter T. Bahkan satu unit honda Vario T 5114 NR yang diduga digunakan sebagai sarana atau menjalankan kejahatannya juga ikut disita.

“Tersangka kami tangkap usai melakukan olah TKP di Kampung Lamaran, Kelurahan Palumbonsari atas laporan Yona Rizky Saputra (24) yang melaporkan sepeda motornya hilang saat diparkir di sekitar kontrakannya," kata Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Maradona Armin Mapasseng, Rabu (22/3).
Setelah diinterogasi secara intensif, tersangka mengaku telah 7 (tujuh) kali melakukan pencurian bersama Heri(DPO). Lima diantaranya di wilayah Karawang,  masing-masing di Tani Mukti-Lamaran Honda Vario putih , di Maja Johar Yamaha Mio putih- biru, Perum Peruri Telukjambe Jupiter warna hitam, Kampung Badami Supra tahun 2006 warna hitam, salah satu rumah kost di Jalan Baru Scoopy warna putih biru. Dua TKP lainnya di daerah Purwakarta. "Kita sudah menyita  4 sepeda motor.( 1 unit Honda vario ,  1 unit Honda scoppy (sarana), 1 unit yamaha xeon, 1 unit sepede motor T 4504 ME, 6 kunci leter T, 1 kunci motor, 1 pegangan kunci astag, dan 1 handphone," terang Maradona.
Dalam aksinya, lanjut Maradona, kedua tersangka terlebih dahulu memantau situasi dan kemudian masuk mendekati sasaran dengan  cara merusak pintu pagar kontrakan menggunakan kunci leter T. Selanjutnya mengambil sepeda motor yang di parkir dalam halaman kontrak dengan terlebih dahulu merusak kunci kontak. “Semua barang bukti sepeda motor, kami amankan dirumah tersangka. Rencananya hasil curiannya akan dijual ke penadah dan kita sedang melakukan pengembangan terlebih dahulu. Tersangka dikenai dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun penjara,” pungkasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template