Maling Motor di Masjid - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Maling Motor di Masjid

Maling Motor di Masjid

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 12.00.00

-Tewas Dikeroyok Warga Kotabaru

KOTABARU, RAKA - Apes. Pencuri motor yang beraksi di pelataran Masjid Al Amin, Kampung Sengon, Desa Pangulah Baru, Kecamatan Kotabaru, tewas dikeroyok warga, Minggu (19/3) kemarin.
Saksi mata yang sempat mengamankan pelaku, Nanan Suryana (50) mengaku tidak mengetahui jelas aksi pencurian yang dilakukan pelaku. Saat itu dirinya sedang beristirahat dari pertandingan voli, Nanan mendengar di Kampung Sengon RT 002/RW 003 ada pencurian motor. Korbannya adalah Wardi Kusuma Efendi, warga Kampung Sengon, RT 001/RW 004, Desa Pangulah Baru. "Saya sempet bawa pelaku, namun sulit dengan emosi masyarakat yang tidak dapat tertahankan," ujar Nanan kepada Radar Karawang,.
Dirinya tidak bisa menahan emosi masyarakat, ditambah saat itu di Pangulah Baru sedang berlangsung pertandingan voli. Akhirnya massa yang datang untuk menghakimi pencuri semakin banyak. "Saya yang amankan pelaku. Sebelum meninggal pelaku bilang ke saya, pak tolong saya masih ingin hidup. Saya orang Rawagempol, itu kalimat yang diutarakan pelaku," ujarnya.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha SH menceritakan, peristiwa pencurian motor Vario T 2492 NC warna hitam milik Wardi, itu bermula saat korban menyimpan motor yang dikendarainya di halaman masjid, tidak jauh dari rumah rekannya. Tidak lama kemudian, korban melihat motornya didorong oleh orang tidak dikenal. Melihat itu, Wardi spontan meneriakinya maling. Sejurus kemudian massa berdatangan, menangkap lalu memukuli pelaku. Petugas kepolisian kemudian datang, lalu mengamankan pelaku dari amuk massa. Saat dibawa ke Rumah Sakit Izza, nyawa pelaku tidak berhasil diselamatkan. "Kita menerima laporan, mendatangi TKP, cari dan amankan barang bukti. Cari dan minta keterangan saksi dan menghubungi Unit Identifikasi Reskrim Polres Karawang," ujarnya melalui pesan singkat.
Asep juga mengatakan, masyarakat diminta tetap waspada, karena selama ini tindakan kejahatan kian meningkat terutama di wilayah-wilayah tertentu. "Himbauan kepada masyarakat tetap berperan serta dalam mengamankan aset berharga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terutama curanmor," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template