Mahasiswa Juga Faham Pajak Loh - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Mahasiswa Juga Faham Pajak Loh

Mahasiswa Juga Faham Pajak Loh

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Untuk menanamkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak, Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi Fakultas Bisnis Ilmu Sosial Universitas Buana Perjuangan (UBP), menyelenggarakan kegiatan seminar Nasional Amnesti Pajak di Aula Swis Beliin Karawang, Minggu (19/03) pagi kemarin. Bukan hanya itu, dalam kegiatan tersebut juga diisi dengan kegiatan bedah buku oleh Dr. Waluyo tentang perpajakan.
Ketua panitia kegiatan, Jody Jovian Kaban menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan suatu kebutuhan bagi setiap mahasiswa khususnya jurusan Akuntansi. Selain bisa mendapatkan pengetahuan serta pemahaman tentang perpajakan, disamping itu setiap mahasiswa bisa berperan aktif untuk ke depannya dalam mengenai pajak. "Sebenarnya kegiatan ini sudah direncanakan setahun yang lalu, namun baru sekarang bisa diselenggarakan dan kebetulan momennya sangat tepat juga," katanya.
Menurutnya, kegiatan tersebut bukan hanya untuk mahasiswa saja melainkan dibuka untuk umum masyarakat serta para pengusaha yang bergelut di bidangnya masing-masing. Karena secara tidak langsung mereka yang akan berperan langsung untuk perpajakan. "Alhamdulillah untuk minat mahasiswa sendiri lumayan cukup tinggi ada ratusan lebih yang hadir dalam kegiatan, ada juga dari mahasiswa di luar UBP dan masyarakat serta pengusaha," tuturnya.
Dalam kegiatan ini, kata dia, tentunya selain bisa mengetahui secara penuh tentang perpajakan setiap peserta juga akan mendapatkan hiburan lainnya seperti hadiah doorprize dan hiburan dengan mengundang stand up komedi dari Karawang. "Isi kegiatannya seminar tentang perpajakan, bedah buku, doorprize dan hiburan lalu diakhiri dengan ramah tamah," ucapnya.
Dia berharap, bahwa dengan diadakannya kegiatan tersebut, masyarakat bisa lebih peka lagi tentang perpajakan. Jadi bukan hanya mengkritisi tentang pembangunan  atau infrastruktur saja yang kurang maksimal, tetapi masyarakat juga perlu mengetahui pendapat uang negara itu sendiri yang diperoleh dari pajak. "Kita mengajak masyarakat untuk peka aja terhadap pajak, semoga ke depan bisa terus berlanjut," harapnya.
Wakil Rektor Bidang Akademik Uus M.Fadli, mengatakan, kedepan kegiatan tersebut bukan hanya selesai pada tahap seminar saja, melainkan setiap mahasiswa diharapkan mampu untuk terus melanjutkan dengan melakukan penyuluhan ke masyarakat secara langsung nantinya. "Kita akan lakukan secara bertahap buat ke depannya," terangnya.
Sementara salah satu mahasiswi UBP,  Dita Ayustira, mengaku seneng dan bangga dengan adanya kegiatan seminar nasional tersebut, karena bagi perempuan yang memiliki wajah cantik ini banyak hal yang bisa didapatkan dari kegiatan itu. "Bermanfaat banget berguna bagi kita agar bisa lebih mengetahu tentang perpajakan, kewajiban juga bagi mahasiswa," ucapnya penuh ceria di sela kegiatan.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template