Macet Parah Jalan Mashudi, 50 Meter Dua Jam - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Macet Parah Jalan Mashudi, 50 Meter Dua Jam

Macet Parah Jalan Mashudi, 50 Meter Dua Jam

Written By Mang Raka on Senin, 27 Maret 2017 | 11.30.00

KOTABARU, RAKA - Jalan Mashudi yang biasanya sepi mendadak semrawut. Kendaraan roda dua maupun empat tumplek, terkunci, macet total. Selama dua jam lebih, para pengendara tidak bisa bergerak kemana-mana. Kondisi itu dipicu oleh kegiatan Pekan Olahraga Seni Santri (POSS 3) di depan kantor Desa Wancimekar, Kecamatan Kotabaru, Minggu (26/3) kemarin.
Alhasil, sempat terjadi ketegangan antara pengemudi mobil dengan warga yang menertibkan arus lalu lintas. Ahmad Suryadi (58) sukarelawan pengatur lalu lintas mengatakan, bukan hal mudah menjaga ketertiban di jalan, terutama saat kemacetan sudah tidak terkendali. "Saya paham kalau lagi mengendara. Tapi kalau ada yang menertibkan kemacetan ya tolong dihargai, jangan mau enak sendiri. Saya juga pernah jadi sopir," ujarnya kepada Radar Karawang.
Ia mengatakan, kemacetan terjadi sejak pukul 07.00 WIB. Dia juga menyayangkan tidak ada petugas dari kepolisian yang berjaga di lokasi. Padahal acara berlangsung cukup ramai. "Macet total selama 2 jam. Dari pagi (lalu lintas diatur) sama warga setempat saja, dari polisi gak ada," ujarnya.
Ketua Panitia POSS 3 Sulaeman S.Pd.I mengatakan, pihaknya sudah kelimpungan dengan acara tersebut. Dia tidak mengetahui jika arus lalu lintas tidak berjalan dengan baik. "Saya sudah kordinasi dengan semua pihak, baik Kecamatan dan juga Polsek Kotabaru. Saya akui surat baru kemarin dilayangkan," ujarnya.
Kapolsek Kotabaru Ipda Asep Nugraha S.H mengatakan, pihak kepolisian sama sekali tidak mengetahui jika di wilayah Desa Wancimekar sedang ada kegiatan. "Acara naon eta (acara apa itu)," ujarnya melalui pesan singkat.
Bhabinkamtibmas Desa Wancimekar Bripka Saparno mengatakan, dirinya tidak mengetahui jika di wilayah tugasnya sedang ada acara. Pihaknya sama sekali tidak mengetahui jika pelaksanaan POSS 3 tingkat kabupaten dilaksanakan di Desa Wancimekar. "Iya saya tadi di Puri Anggrek ke kapolsek tidak ada tembusan, ngasih tahunya ngedadak, jadi kan dampaknya macet," ujarnya melalui pesan singkat. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template