Lomba Kepsek Berprestasi Minim Partisipasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lomba Kepsek Berprestasi Minim Partisipasi

Lomba Kepsek Berprestasi Minim Partisipasi

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Maret 2017 | 13.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Partisifasi lomba guru dan Kepsek SD berprestasi di Kecamatan Lemahabang ternyata masih minim. Bahkan meski pengisian soal yang dimulai sejak pukul 09.00 Wib bangku-bangku tidak terisi penuh, meskipun kegiatan lomba melalui tes tulis tersebut tetap berlanjut sampai akhir acara.

Sementara Plh UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang, Hj Sri Andayani mengatakan, kegiatan itu diakuinya beberapa tidak diikuti sejumlah guru dan Kepsek untuk lomba akademik ini. Hal ini lantaran, padatnya kegiatan lainnya sehingga harus di ikut sertakan Kepsek yang seharusnya hadir dalam lomba berprestasi tingkat Kecamatan yang digelar di SDN Lemahabang IV ini. Namun, partisipasi yang ada, tidak menghalangi kelancaran kegiatan demi kegiatan agar tetap terlaksana programnya. "Iya tidak penuh, soalnya ada kegiatan lain yang diikuti beberapa Kepsek di GOR PGRI," ungkapnya.
Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Lemahabang, Sudir S.pd mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan, dimana satu SD harus mengutus 1 guru PnS dan Kepseknya ikuti kegiatan lomba berprestasi. Ini penting, sebab, bukan saja diuji dalam tes tertulis saja, tetapi juga, pengetahuan IT dan keterampilan, dimana soal-soalnya yang dibuat Pengawas tersebut, lebih didominasi kaitan tupoksi guru maupun Kepsek itu sendiri. Diutamakan, sebut Sudir, khusus guru adalah wakil sekolah yang sudah berstatus PNS, adapun hasilnya, nilai-nilai grade guru dan kepsek berprestasi ini dirahasiakan. "Mereka dilombakan dari soal yang kita buat, tentu saja yang kaitan dengan Tupoksinya," ungkapnya.
Lebih jauh Sudir menambahkan, dari hasil ini, guru dan Kepsek yang berprestasi ini akan menjadi wakil Lemahabang ketingkat Kabupaten, dan jika masih juara, ada reward khusus dari Pemkab setiap tahun, yaitu pemberian uang pembinaan dan Umrah, semoga saja sebutnya, sekolah-sekolah di Pedesaan saat mngikuti lomba, tak kalah bagusnya dari level-level kota. "Semoga saja ada wakil Lemahabang ke tingkat Kabupaten yang jadi juara," harapnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template