LKPj Cellica Tanpa Kritikan Dewan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » LKPj Cellica Tanpa Kritikan Dewan

LKPj Cellica Tanpa Kritikan Dewan

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 12.30.00

KARAWANG, RAKA - Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2016 yang dibacakan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana di gedung Paripurna DPRD Karawang, Rabu (29/3) siang, ternyata lancar tanpa ada kritik sedikit pun. Padahal, sebelumnya banyak anggota dewan yang selalu mengkritik kinerja eksekutif.
Bahkan sehari sebelum LKPj diparipurnakan, salah satu anggota Fraksi PDI Perjuangan Natala Sumedha, melontarkan kritik pedas soal perkiraan Sisa Lebih PerhitunganAnggaran (SiLPA) tahun anggaran 2016, yang mencapai angka Rp 314,6 miliar.
Direktur Karawang Monitoring Group Imron Rosyadimengatakan, seharusnya kritik pedas yang disampaikan para dewan untuk perbaikan pembangunan Karawang, bukan hanya ditulis dalam lembar rekomendasi saja. "Minimal dewan itu saat LKPj disampaikan kegelisahannya terkait kondisi Karawang saat ini. Ngomong di forum itu," ujarnya.
Dihadapan para wakil rakyat, Cellica berharap laporan pertanggungjawaban pemerintahan Cellica-Jimmy bisa diterima oleh anggota dewan yang hadir dalam sidang paripurna. "Mudah-mudahan bisa diterima kalaupun ada yang kurang berkenan, akan menjadi bahan evaluasi kami kemudian hari," kata Cellica.
LKPj yang dibacakan Cellica juga secara khusus memaparkan arah kebijakan pemerintahannya dan sistem pengelolaan keuangan daerah. Dia juga mengajak para wakil rakyat untuk bersinergis mengedepankan kepentingan masyarakat dibanding kepentingan golongan. Menurutnya, hal ini penting dilakukan agar dapat melakukan pembangunan dan program kerja yang lebih baik lagi kedepannya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template