Linmas Berlatih Fisik Sebelum Terima Honor - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Linmas Berlatih Fisik Sebelum Terima Honor

Linmas Berlatih Fisik Sebelum Terima Honor

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 13.00.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Pelindung Masyarakat atau Linmas dari 11 Desa di Kecamatan Lemahabang, berlatih fisik bulanan sebelum menerima honornya yang diberikan Markas Komando (Mako) Pol PP. Selain, olah raga lagi disekitaran halaman Kantor Kecamatan anggota Linmas tersebut juga dibina Anggota TNI dan Kasie Trantib kaitan kedisiplinan militer.
Kasie Trantib Kecamatan Lemahabang, Asep Vivar mengatakan, seperti biasa, setiap bulannya sebelum menerima honor dari Mako Pol PP yang didistribusikan pihaknya kepada Kaur Trantib masing-masing desa, para anggota Linmas dilatih fisik sesuai kemampuannya, kecuali yang sudah udzur. Selain kedisiplinan baris berbaris, posisi tegak dan istirahat oleh anggota TNI dari Koramil Telagasari.
Pembinaan ini penting sebutnya, selain harus disiplin dalam sikap, juga bisa disiplin dalam bekerja dilapangan, utamanya tanggap dalam merespon setiap kejadian dan peristiwa yang terjadi disekitar lingkungannya. "Ini kan agenda rutin bulanan, sebelum diberikan honor ya latihan fisik dulu," ungkapnya.
Salah seorang anggota Linmas, Karsim (40) mengatakan, keberadaan honor yang diberikan diakuinya sangat lancar setiap bulan, meskipun dari sisi nominal diharapkannya bisa ada penambahan. Namun, kedisiplinan yang dibina trantib bersama TNI juga tak kalah diapresiasinya, karena turut memberikan pemahaman kepada semua anggota Linmas kaitan tugas dan wewnangnya dilapangan. Sebab, dengan media seadanya seperti Handphone, pentungan dan seragam, kiranya masyarakat desa bisa terlindungi dan aktif dalam setiap pelaporan yang ada." Honor sih lancar, tapi kita harap ada penambahan," tutupnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template