Libur Sekolah Tetap Latihan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Libur Sekolah Tetap Latihan

Libur Sekolah Tetap Latihan

Written By Mang Raka on Selasa, 21 Maret 2017 | 15.30.00

- Teater SMKN 1 Karawang Asah Kemampuan

KARAWANG, RAKA - Tidak pernah mengenal rasa lelah dan terus berlatih dengan memanfaat hari libur, itulah yang dilakukan oleh sejumlah anak-anak teater Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang. Terlihat anggota yang berjumlah puluhan itu begitu serius ketika berlatih di Aula Kampung Budaya, Senin (20/3) sore kemarin.
Hari Baskara, pelatih teater menyampaikan, bahwa latihan yang dilakukan oleh siswa tersebut merupakan suatu persiapan yang akan dibutuhkan untuk mengikuti perlombaan Festifal Drama Bahasa Sunda di Bandung pada 5 April nanti. Maka tak heran, jika seluruh anggota begitu semangat dalam berlatih karena persiapannya juga tinggal sedikit. "Kita rutinkan latihan sebelum mendekati hari perlombaan," katanya.
Untuk nama klub teater sendiri, kata dia, yaitu Teteoka yang menjelaskan tentang tetater anak SMKN 1 Karawang. Nama Tetoeka sendiri merupakan salah satu nama aktor drama Sunda yaitu Gatot Kaca kecil. Siapa sangka ternyata sampai saat ini teater yang sudah berdiri sejak tahun 23 Desember tahun 2008 itu sudah meraih banyak prestasi yang gemilang. Bahkan karya drama perfilmnya sendiri pun sudah hampir 9 film dibuatnya. "Alhamdulilah kalau pembelajaran di sini kita selalu estapet jadi ketika ada adik kelasnya yang mau ikut itu dilatih oleh kakak kelasnya dan terus menerus seperti itu sampai alumni juga ada untuk mengajar," tuturnya.
Menjelang persiapan perlombaan nanti, latihan yang dilakukan hampir rutin tercatat, kata dia, dari hari Senin, Selasa, Jumat, Sabtu di sekolah dan selebihnya di luar sekolah. Menurutnya, untuk minat siswa dalam mengikuti teater sendiri sudah banyak jika mesti dihitung dari sejak berdirinya Tetoeka. "Kalau yang masih aktif di sekolah itu ada sekitar 54 anggota lebih," ucapnya.
Sementara salah satu anggota Teater Tetoeka, Siti Yuliani Maswah menyampaikan, bahwa awal ketertarikannya dalam mengikuti drama teater karena suka kesenian. Siapa sangka, perempuan yang memiliki wajah manis ini juga sudah menekuni salah satu kegiatan yang mejadi hobinya itu sejak kecil. "Suka banget soalnya sama kesenian dari kecil suka tetaer, persiapan yang dibutuhkan untuk perlombaan nanti  tetap berdoa kepada Tuhan yang Maha esa, Fisik sama mental," ungkapnya.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template