Lampu Merah DPRD Sering Eror - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Lampu Merah DPRD Sering Eror

Lampu Merah DPRD Sering Eror

Written By ayah satria on Kamis, 02 Maret 2017 | 16.39.00

KARAWANG, RAKA - Sering eror namun baru kemarin mengalami puncak gangguan hingga menciptakan kondisi macet parah di Jalan Bypass Ahmad Yani. Untungnya Dinas Perhubungan (Dishub) bertindak cepat memperbaiki sistem lampu merah di Perempatan DPRD yang eror.
Seperti terjadi Rabu (1/3) bahkan sempat terlihat antar pengendara nyaris baku hantam gara-gara merasa dirinya benar dan lainnya bersalah menyerobot lampu merah. Padahal dua-duanya benar karena rambu-rambu lalulintas di posisi masing-masing sama-sama berwarna hijau dan merah. Sehingga kendaraan dari dua arah berbedapun sama-sama maju hingga menciptakan kondisi seperti akan tabrakan. Selain itu, akibat kondisi tersebut terjadi penumpukan kendaraan sehingga membuat ratusan pengendara kebingungan.
Seperti disampaikan warga Rengasdengklok, Tri Sutrisno Handoko, kondisi tersebut membuat dirinya terganggu saat melintasi jalan tersebut. "Tolong dong, itu lampu merah diperempatan pemda kayaknya eror, masa lampu merah nyalanya ada yang berbarengan, jadi numpuk ditengah-tengah," ujarnya.
Keluhan tersebut diakui oleh pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karawang, seperti disampaikan oleh Kepala Bidang Lalulintas (Kabid Lalin) Dishub Karawang, H Adang Sumaryana, keluhan tersebut langsung ditindaklanjuti secara cepat. "Iya benar, saya dapat kabar dari orang kodim. Katanya lampu merah pemda eror. Makanya saya langsung perintahkan teknisi untuk mengecek dan membetulkan," ujar Adang.
Menurutnya, pihak dishub selalu cepat tanggap saat ada hal-hal yang bisa mengakibatkan kemacetan dijalan. Terlebih lampu merah pemda itu merupakan jalan utama perkotaan untuk mengakses kesegala arah. Adapun penyebab dari erornya lampu merah tersebut adalah karena seringnya terguyur hujan. Sehinggal alat yang berfungsi sebagai pengatur waktu untuk lampu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Dengan demikian ada lampu merah dan hijau yang nyala secara bersamaan dengan arah yang berlawanan. "Tidak lama yah. Karena waktu saya dapat kabar teknisi langsung kesana. Langsung dibetulkan. Itu eror karena sering kehujanan," ujarnya.
Kondisi tersebut menjadi bahan evaluasi bagi pihak Dishub. Oleh karenanya, dia sudah mengintruksikan kepada bawahannya agar tidak selalu ada di kantor. Tetapi harus sering patroli, berkeliling kelalan agar saat ada sesuatu yang terjadi dilapangan bisa langsung ditindaklanjuti. Pihaknya meminta agar semua pihak ikut menjaga dan membantu melaporkan kepada dinas perhubungan, saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti halnya terjadi erornya lampu merah di depan pemda. "Saya sudah intruksikan, agar mereka (bawahannya) selau patroli. Jadi kalau ada permaslahan bisa langsung ditangani," ujarnya.
Menurutnya, terjadinya eror lampu merah pemda baru kali ini terjadi. Karena lampu merah dititik tersebut tergolong baru. Sedangkan untuk titik-titik lain, sampai saat ini belum ada laporan hal serupa. "Ini baru pertama kali terjadi. Itukan termasuk baru yah. Terus ditempat lain tidak ada (kejadian serupa)," pungkasnya. (zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template