Kinjer Kendor Penyakit ASN Jelang Pergantian Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kinjer Kendor Penyakit ASN Jelang Pergantian Bupati

Kinjer Kendor Penyakit ASN Jelang Pergantian Bupati

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Maret 2017 | 14.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dianggap mulai kendor. Apalagi, jika bupatinya memasuki tahap akhir masa jabatan. Hal ini terjadi hampir di setiap daerah. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Ruslan Subanda, kepada awak sejumlah awak media, Jumat (17/3).
"Kami akan terus melakukan pembinaan. Sebagaimana diamanatkan dalam sumpah PNS, harus patuh terhadap pimpinan di manapun, kapanpun," kata Ruslan.
Sebagai sistem, birokrasi menyangkut pelayanan langsung terhadap masyarakat. Tugas birokrat, beber Ruslan, bagaimana menjalankan roda birokrasi sebagaimana mestinya. Artinya, tidak ada satu alasan yang mendasari kinerja PNS mengendor. "Saya berbicara sebagai kapasitas badan kepegawaian. Bagaimana melindungi kulitas birokrasi tetapa pada porsinya masing-masing," ujarnya.
Ruslan berseloroh, guna kualitas birokrasi tak menurun, sejatinya PNS abai terhadap pengaruh-pengaruh politik, kerja jangan kendor, dan menjaga netralitas dan independenai pegawai negeri. "Abai terhadap pengaruh politik, bukan berarti buta terhadap politik. Tapi, bagaimana ASN ini menempatkan sesuatu pada porsinya. Jangan lah, kerjaan kita numpuk," kata Ruslan.
Bahaya juga, lanjut Ruslan, jika PNS terjebak pada kubangan politik. Sementara pekerjaan rumah menumpuk. "Secara keseluruhan sampai saat ini loyalis dan kualitas PNS di Purwakarta cukup bagus," tutup dia. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template