KIIC Hijaukan SMAN 6 Karawang Barat - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » KIIC Hijaukan SMAN 6 Karawang Barat

KIIC Hijaukan SMAN 6 Karawang Barat

Written By Mang Raka on Jumat, 17 Maret 2017 | 11.00.00

TELUK JAMBE TIMUR, RAKA – Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) pihak kawasan KIIC  menggelar kegiatan School Go Green dengan di lingkungan sekolah SMAN 6 Karawang Barat yang ada di Wilayah Kecamatan Teluk Jambe Timur, kemarin (16/3).  Dalam Rangka menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan indah dengan dilakukannya penghijauan dilingkungan sekolah tersebut, dengan menanami berbagai jenis pohon yang ditanam dilingkungan sekolah. Selain itu, sebanyak 30 tong sampah organic dan non organic yang diperuntukan dilingkungan sekolah.

Kordinator kegiatan School Go Green Setia Gumilang, mengatakan, dalam rangka menciptakan lingkungan penghijauan dilingkungan sekolah yang ada di Karawang sengaja dilakukannya dengan bentuk kerjasama CSR perusahan dengan pihak sekolah. Hal tersebut agar terciptanya suasana bersih dan sehat dilingkungan tersebut. “Kegiatan ini merupakan bentuk program CSR kami dilingkungan pendidikan,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut, tidak hanya aksi penanaman pohon yang berbagai jenis untuk dapat ditanam dan dirawat dilingkungan sekolah SMAN 6 Karawang barat yang berlokasi tidak jauh dari Kawasan KIIC ini, akan tetapi, pemberian tong sampah organic dan non organic pun diberikan agar nantinya dapat dimanfaatkan dengan baik. “Selain kegiatan penanaman pohon diseluruh lingkungan sekolah ini, kami pun memberikan 30 tong sampah yang nantinya untuk dipergunakan bagi para siswa dan guru, biar nantinya dapat dimanfaatkan dengan  sebaik mungkin,” katanya.
Kegiatan program CSR Kawasan KIIC dengan Pihak Sekolah SMAN 6 Karawang Barat yang bertajuk School Go Green tersebut, bertujuan agar dapat menciptakan suasana penghijauan ditingkat lembaga pendidikan. Karena dengan adanya kegiatan tersebut kesadaran para pelajar akan menjaga lingkungannya lebih dinilai efektif. “Tujuannya agar ada penghijauan dilingkungan sekolah ini,” terangnya.
Saat ditemui pihak Sekolah Ujang Nur Ali, menyampaikan program CSR yang bekerjasama dengan lembaga sekolah SMAN 6 Karawang ini dinilai efektif. Karena selain dapat menciptakan suasana lingkungan sehat. Hal tersebut dapat menciptakan suasana bersih dan indah. “Kami selaku pihak sekolah sangat mengapresiasi bentuk CSR yang dilakukan pihak Kawasan KIIC dengan mengadakan School Go Green dilingkungan sekolah ini,” katanya.
Karena, dengan adanya kegiatan tersebut, tidak hanya menciptakan suasana penghijauan dilingkungan sekolah. Namun dapat menjadi solusi agar seluruh pelajar hingga guru disekolah ini dapat sadar akan kebersihan. “Tujuannya bagus sangat mengena sekali, agar siswa/I disini ditumbuhkan kesadarannya dalam menciptakan suasana lingkungan yang bersih dan sehat,” pungkasnya.  (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template