Ketua Gerindra Nyalon Bupati - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ketua Gerindra Nyalon Bupati

Ketua Gerindra Nyalon Bupati

Written By Mang Raka on Senin, 27 Maret 2017 | 14.30.00

PURWAKARTA, RAKA - Partai Gerindra Kabupaten Purwakarta sepakat menyatakan dukungannya terhadap Puji Sri Utami untuk maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Purwakarta 2018 mendatang. Ini berdasarkan hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC Gerindra Purwakarta yang dilaksanakan di aula hotel Intan, Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Sindang Kasih, Purwakarta, Minggu (25/3).
Dalam kesempatan rapat internal Gerindra Purwakarta yang turut dihadiri unsur pimpinan pengurus Gerindra dari tingkat provinsi, kabupaten dan kecamatan ini, partai besutan Prabowo Subianto ini sepakat untuk mengusung Puji Sri Utami yang merupakan ketua DPC Gerindra Purwakarta. “Peserta Rapimcab sepakat mendukung Ketua DPC Gerindra Purwakarta, ibu Puji Sri Utami maju di pilkada sebagai calon bupati,” kata Andri Purwanugraha, Ketua Panitia Rapimcab Gerindra.
Dia menjelaskan, dukungan internal partainya tersebut bukan tanpa alasan. Puji Sri Utami dinilai kader dan pengurus Gerindra Purwakarta sukses membangun soliditas di tingkat internal partai. Lebih dari itu, kiprahnya kepada masyarakat juga teruji melalui produktifitas kinerjanya sebagai Wakil Ketua DPRD Purwakarta. “Jadi sangat rasional,” ujar dia.
Secara teknis, lanjut Andri, dukungan tersebut akan disampaikan ke pengurus Gerindra Provinsi Jawa Barat untuk diteruskan ke pusat. Sebagaimana ketentuannya, DPP Gerindra nantinya yang akan mengeluarkan penetapan nama figur yang akan diusung partai di pilkada. “Rakorda DPD Gerindra Jabar akan dilaksanakan awal April ini,” ujarnya.
Tak ditampik, untuk bisa mengusung pasangan calon, Gerindra Purwakarta masih butuh rekan koalisi. Karenanya untuk memuluskan langkah politik Sri Puji Utami, Gerindra perlu membangun komunikasi politik dengan partai lain sejak dini. Ikhwal partai mana yang akan dilirik jadi teman koalisi, Andri menjawab diplomatis. “Dengan semua partai Gerindra intens bangun komunikasi,” pungkasnya. (awk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template