Kereta Api Jurusan Jawa Bisa Dibuka di Karawang - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kereta Api Jurusan Jawa Bisa Dibuka di Karawang

Kereta Api Jurusan Jawa Bisa Dibuka di Karawang

Written By Mang Raka on Senin, 20 Maret 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Kereta api menjadi angkutan umum yang paling banyak diburu masyarakat terutama saat mudik lebaran. Tetapi sangat disayangkan di Karawang belum ada kereta yang berhenti menuju jawa. Meski demikian, pihak PT KAI menyampaikan hal itu bisa diadakan jika ada permintaan dari masyarakat atau pemerintah daerah.

Senior Manager Humas PT KAI Daop I Jakarta Suprapto mengatakan itu, belum lama ini. Menurut dia memungkinkan saja jika di Karawang juga melayani tiket pemberangkatan kereta api jurusan Jawa. "Kalau masyarakatnya atau pemerintah daerahnya meminta, di Karawang atau Cikampek bisa dibuka (Kereta jurusan jawa)," ujar Suprapto.
Dia menyampaikan, untuk tahapan bisa dibukanya jurusan jawa di Karawang atau Cikampek terlebih dahulu ada pengajuan dari tokoh masyarakat atau dari pemerintah daerah. Kemudian dari pihak PT KAI akan melakukan pengkajian atas hal tersebut. Jika hasil kajiannya ternyata memang di Karawang atau Cikampek membutuhkan kereta jarak jauh seperti menuju jawa, maka pihak PT KAI secara otomatis akan membuka jurusan tersebut.
Diakuinya selama ini bagi warga Karawang yang mau ke Jawa, terlebih dahulu harus naik kereta lokal, ke Jakarta, atau ke Cirebon atau ke Bandung. Baru kemudian disana ada kereta yang jurusan jarak jauh. "Tapi yang lebih baik pengajuan itu dari pemda. Karena kalau pemda yang mengajukan nanti komunikasinya akan lebih mudah," ujarnya.
Hal itu juga sering dilakukan oleh beberapa pemerintah daerah yang terlintasi oleh kereta api. Oleh karenanya jika karawang menginginkan, maka harus dibuatkan permohonannya secara formal agar bisa ditindaklanjuti. "Itu tahapan-tahapannya, yang jelas kalau ada permintaan, kami akan tindaklanjuti," ucapnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, sebagai BUMN dibidang transfortasi, PT KAI akan terus meningkatkan pelayanan. Oleh karenanya jika ada konsumen yang menginginkan trayek baru atau lain sebagainya, itu akan dibahas secara serius oleh pihak PT KAI. "Kami terus berbenah, kalau sekarangkan naik kereta sudah nyaman yah. Kami akan sesuaikan dengan permintaan konsumen," ujarnya.(zie)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template