Kena Razia, Mobil Plat Merah Kepergok Nunggak Pajak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kena Razia, Mobil Plat Merah Kepergok Nunggak Pajak

Kena Razia, Mobil Plat Merah Kepergok Nunggak Pajak

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 17.31.00

RENGASDENGKLOK, RAKA - Operasi lalu lintas sudah mulai digalakan, sasaran dari operasi ini yakni untuk menjaring pengendara yang belum membayar pajak. Selain kendaraan umum dan kendaraan milik masyarakat, sasaran operasi ini juga dikhususkan untuk kendaraan yang berplat merah. Pasalnya, tidak jarang kendaraan milik pemerintah itu ada yang belum membayar pajak. Hasilnya, satu mobil plat merah terjaring razia.
Kepala cabang Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) wilayah Kabupaten Karawang Drs H Dadang Warsono M.Si mengatakan, dengan menggelar operasi gabungan ini, selain mengingatkan masyarakat akan wajibnya membayar pajak, juga dikhususkan untuk kendaran milik pemda yang belum membayar pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB). "Tidak sedikit kendaraan pemda yang belum membayar pajak, jadi kita adakan operasi ini khusus untuk kelengkapan surat-surat dan wajib bayar pajak, karena banyak ditemukan kendaraan plat merah yang belum bayar pajak dan tetap kita hentikan, karena itu sudah wajib bayar pajak," katanya, kepada Radar Karawang, Selasa (28/2) kemarin.
Dikatakannya, plat merah belum membayar pajak, bisa saja terjadi dengan berbagai hal, misal kendaraan tersebut telah dijual dan belum balik nama. "Kami sudah menyampaikan data kepada ibu bupati, sekda, bahwa sekian kendaraan plat merah ini belum bayar pajak, itu bisa saja, misalkan kendaraan tersebut sudah di jual ataupun dilelang di deum, tapi mereka belum di BBN, itu akan tetap tercatat sebagai aset pemda, atau juga dihibahkan dsb. Bahkan ditemukan ada kendaraan plat merah yang belum bayar pajak tetap kita hentikan, karena itu sudah wajib bayar pajak," tegasnya.
Lebih lanjutnya ia menuturkan, operasi lalu lintas ini merupakan kegiatan rutin kerja sama antara pemerintah Provinsi Jawa Barat, Polda Jawa Barat yang ditindak lanjuti dibawahnya cabang Dispenda wilayah Kabupaten Karawang yang bekerjasama dengan Polres, Polsek, dan Jasa Raharja. "Operasi gabungan ini dalam rangka tertib lalu lintas dan tertib administrasi kendaraan-kendaraan, ada 4 titik operasi, pertama, di Telagasari, kedua kemarin di Rengasengklok mulai hari Sabtu, 3 Karawang Barat daerah Galuh Mas, 4 dan di Klari, masing-masing titik itu 3 hari yang melibatkan polsek dan polres," ungkapnya.
Dengan diadakannya operasi gabungan ini, sambung dia, diharapkan masyarakat bisa teringatkan akan kewajiban dalam membayar pajaknya. "Jadikan kalau dengan gabungan kaya gini mayarakat jadi bisa teringatkan kembali, 'Ohhh, iya saya belum bayar pajak', itukan yang paling penting mah, tindakan setelah ini akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk taat dan mematuhi kewajibanya," katanya sambil memeragakan.
Hal senada dikatakan Kapolsek Rengasdengklok Aiptu Agus Suwarsono. Dia mengingatkan masyarakat aga lebih mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi kendaraannya dengan surat-surat yang lengkap. "Saya harap masyarakat bisa mematuhi dan membayar pajak sepeda motor dan patuh terhadap peraturan berlalu lintas dengan dilengkapi surat-surat. Seperti STNK dan SIM," pungkasnya. (mg3)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template