Kelompok Kerja DTA Berharap BOP Terwujud - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kelompok Kerja DTA Berharap BOP Terwujud

Kelompok Kerja DTA Berharap BOP Terwujud

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Maret 2017 | 12.00.00

TELAGASARI, RAKA - Wacana digulirkannya Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) sebesar Rp 15 juta per DTA dari Kementerian Agama, disambut para Guru dan Kepala DTA di Karawang. Pasalnya, selain bantuan BOPF yang macet dari Pemkab, bantuan dari masyarakat untuk operasional DTA ini juga kurang bisa diandalkan selama ini.

Ketua Kelompok Kerja Diniyah Taklimiyah Awaliyah (KKDT) Kecamatan Telagasari, KH Ibnu Hajar AS mengatakan, bantuan subsidi berupa BOP yang akan digulirkan dari pusat merupakan salah satu yang selalu diharapkan oleh DTA selama ini. Apapun namanya dengan adanya kucuran bantuan dari pihak manapun untuk DTA, baik Pemkab maupun Pusat, sudah  sangat membantu proses kegiatan belajar mengajar di DTA. Sebab, sambung Ibnu, bantuan dari masyarakat untuk proses KBM ini tidak dapat diandalkan. "Kita bersyukur kalau memang itu terwujud, sebab  dari bantuan masyarakat tidak bisa diandalkan," ungkapnya.
Lebih jauh ia menambahkan, dengan wacana BOP Rp 15 juta tersebut, bagi para pengelola DTA akan bisa lebih meningkatkan kinerja para asatidz DTA. Sehingga kualitas KBM juga bisa lebih ditingkatkan, apalagi jika BOS ini memang akan diluncurkan pihak Kemenag pusat, karena dengan demikian adanya BOP berarti legalitas DTA bukan hanya sekedar basa basi, sehingga pengakuan ini juga akan muncul dari masyarakat sendiri yang bisa lebih percaya DTA.
Sejauh ini diakui Ibnu, untuk memenuhi syarat DTA menjadi penerima BOP tersebut, akan diproses jika memang BoP ini terealisir, namun, untuk sementara jika DTA yang belum berbadan hukum harus bergabung dengan yang sudah berbadan hukum terlebih dahulu. "Kalau itu datang dari Kementerian berarti bagus, karena legalitas DTA itu bukan sekedar basa-basi," ungkapnya. (rud)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template