Kejar Target Rekam E-KTP - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kejar Target Rekam E-KTP

Kejar Target Rekam E-KTP

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Maret 2017 | 15.00.00

- Perekaman Dilakukan di Desa

RENGASDENGKLOK, RAKA- Kecamatan Rengasdengklok gelar perekaman KTP Elektronik (E-KTP) ke tiap desa untuk mengejar target perekaman e-KTP.
Camat Rengasdenglok H. Asep Wahyu, mengatakan, dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam mengejar target perekaman e-KTP. Pihaknya melakukan pola jemput bola ke tiap desa. Menurutnya, program tersebut lebih efektif karena bisa melayani masyarakat yang jarak tempuhnya terbilang jauh, hal ini dilakukan mulai dari Desa Kertasari. "Yakni dilakukan dengan menggelar pelayanan perekaman e-KTP keliling ke tiap desa. Namun satu desa tidak di target sedapatnya saja," ucapnya, Senin (13/3), kepada Radar Karawang di ruang kerjanya.
Dikatakannya, teknis pelaksanaannya disiapkan sebanyak 4 orang petugas dari kecamatan dan dibantu oleh para perangkat desa yang rutin datang ke kantor desa, sesuai jadwal pelaksanaan pelayanan keliling tersebut. "Kami terus tingkatkan perekaman e-KTP dengan sosialisasikan kepada masyarakat, salah satunya melakukan pelayanan jemput bola dengan mendatangi warga," ujarnya.
Kendatipun program ini tak akan pernah selesai, namun ia terus mengupayakan agar warga yang cukup umur bisa memegangnya. Pasalnya, setiap tahun itu pasti akan ada penambahan calon pembuat e-KTP. "Kami akan selesaikan secepatnya, soalnya masih ada yang belum selesai dari tahun kemarin juga," ungkapnya.
Sementara Kepala Seksi Keoendudukan (Kasiduk) Kecamatan Rengasdengklok, Daden Agus S mengatakan, saat ini diutamakan yang jauh dari kecamatan. Di mana setiap warga sebelum melakukan perekaman wajib membawa dokumen seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Akta Kelahiran. "Terus mengejar target penyelesaian perekaman data e-KTP. Diperpanjangnya masa perekaman, rupanya menjadi tugas tersendiri bagi disdukcapil, pasalnya perpanjangan waktu tersebut membuat masyarakat menunda proses perekaman," pungkasnya. (rok)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template