Kebiri Oki, Korban Cabul Bertambah Jadi 28 Anak - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kebiri Oki, Korban Cabul Bertambah Jadi 28 Anak

Kebiri Oki, Korban Cabul Bertambah Jadi 28 Anak

Written By Mang Raka on Selasa, 14 Maret 2017 | 12.00.00

KARAWANG, RAKA - Aksi bejat Oki Muhamad Akbar terhadap anak-anak di Desa Curug, Kecamatan Klari, mengundang perhatian Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait. Dia bahkan meminta penyidik Polres Karawang, menjerat Oki dengan hukuman kebiri.
Sesuai Undang Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang perbuahan kedua atas UU No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi undang-undang. Pasalnya, jumlah anak yang menjadi korban cukup banyak dan sudah mencapai 28 orang. “Dalam 14 hari ke depan kita akan memberikan kajian terkait dengan kasus ini, agar penyidik Polres Karawang bisa menerapkan sanksi  hukum yang maksimal karena sesuai undang-undang 17 tahun 2016," kata Arist kepada wartawan saat memberikan trauma healing kepada korban pelecehan seksual di Polres Karawang, Senin (13/3) kemarin.
Berdasarkan hasil penelitian, trauma pada anak yang menjadi korban kekerasan seksual akan selalu membekas hingga mereka dewasa. Traumanya itu begitu sangat lama dan tidak hilang sampai mereka dewasa. “Kita hanya bisa membantu mereka untuk kuat menghadapi sehari-hari, seperti bersekolah. Jadi bantuan kita ini bisa dibilang sifatnya hanya sementara,” terangnya.
Sementara itu, Wakapolres Karawang Kompol Irwansyah mengaku, akan mempertimbangkan mengenai usulan jeratan hukum pengebirian dari Komnas PA tersebut. Sejauh ini pihaknya masih menggunakan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak Pasal 81 dan 82. “Setelah hampir sepekan, jumlah korban kembali bertambah menjadi 28 anak. Kita masih terus melakukan pengembangan karena khawatir ada korban yang takut melapor,” ungkapnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template