Kasus Korupsi KPU Mulai Disidangkan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Kasus Korupsi KPU Mulai Disidangkan

Kasus Korupsi KPU Mulai Disidangkan

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 12.00.00

BANDUNG, RAKA - Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung mulai menyidangkan kasus dugaan korupsi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Rabu (15/3).
Sidang perdana yang hanya berlangsung sekitar satu jam tersebut, menghadirkan dua terdakwa, Abdullah sebagai Direktur CV Agil, serta Nandang Ruhyatna yang merupakan Kuasa Pengguna Anggaran KPU Karawang pada saat penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang tahun 2015.
Jaksa Penuntut Umum dari Kejaksaan Negeri Karawang Akmal, mendakwa Abdullah telah memperkaya diri sendiri pada pengadaan barang untuk keperluan kampanye. Dia dijerat dengan pasal 2 UU Tipikor.
Sedangkan Nandang Ruhyatna dikenakan pasal 3 UU Tipikor karena dianggap telah menyalahgunakan wewenangnya dengan memenangkan CV Agil pada proses lelang bahan kampanye poster.
Kuasa hukum Nandang Ruhyatna, Ferryanto Piliang mengatakan, pada sidang perdana itu pihaknya hanya mendengarkan dakwaan. "Pekan depan kita baru akan membacakan eksepsi, tadi baru mendengarkan dakwaan jaksa," ujarnya singkat.
Fery juga sempat protes karena majelis hakim menyidangkan dua kasus dengan nomor register dakwaan yang berbeda secara bersamaan. "Kami keberatan kalau sidang dibarengkan seperti ini, karena registernya berbeda," ujar Ferry.
Meski begitu, majelis hakim menyatakan sidang selanjutnya bisa dipisahkan, jika sudah memasuki pemeriksaan saksi-saksi.
Persidangan yang digelar di Pengadilan Tipikor Bandung itu terlihat sepi pengunjung. Hanya pihak-pihak yang terlibat saja yang tampak. Hakim, terdakwa, jaksa, serta dua tim penasihat hukum dari kedua terdakwa. Sementara rekan-rekan keduanya tidak ada yang terlihat di ruangan. (asy/fiq)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template