Kadisnaker Laporkan Oknum Pegawai Provinsi Nakal - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Kadisnaker Laporkan Oknum Pegawai Provinsi Nakal

Kadisnaker Laporkan Oknum Pegawai Provinsi Nakal

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Maret 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA - Oknum pegawai provinsi fungsional provinsi sudah dilaporkan ke pemerintah provinsi, terkait dugaan permainan sampai terjadinya kontrak PT Onamba dengan PT Kalangsari di Rengasdengklok.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Karawang, Suroto, mengatakan itu, Jumat (10/3) kepada Radar Karawang. "Kami sudah laporkan ke provinsi melaui balai pengawasan. Dia pegawai provinsi, maka kami serahkan ke provinsi," ujar Suroto.
Dia menyampaikan yang bersangkutan memang sudah sejak lama banyak melakukan tindakan diluar aturan. Oleh karenanya wajar jika saat ini dia tersandung persoalan.
Bahkan kalau misalkan yang bersangkutan adalah pegawai yang ada dibawah Disnaker Kabupaten. Maka sanksi yang akan diberikannya adalah jabatan fungsionalnya dicabut dan dijadikan pejabat administratif saja. Atau yang bersangkutan dipindahkan tugaskan. "Tapi itu keweangan provinsi yah. Bukan kewenagan kami," ucapnya.
Sementara untuk PT PKBM nya sendiri, terhitung bulan Maret ini sudah ditutup. Karena kontrak dengan PT Onamba sudah diputus. Sementara untuk menyelamatkan karyawan yang selama ini bekerja di PT PKBM, akan diupayakan untuk kembali bekerja di perusahaan yang kerjasama dengan PT Onamba. "Jadi akan dikembalikan seperti dulu. Akan bekerja diperusahaan subcon PT Onamba," ujarnya.
Tetapi, tambah Suroto, yang tadinya subcon PT Onamba itu dilakukan beberapa perusahaan. Untuk kedepannya akan disatukan. Karena sebelumnya perusahaan subcon tersebut hanya menggunakan PT. Sementara berdasarkan aturan yang berlaku statusnya harus PT. "Kami bantu untuk meningkatkan statusnya menjadi PT. Nanti semua karyawan dipindahkan kesitu," ucapnya.
Lebih lanjut dia menyampaikan, PT yang melakukan subcon tersebut, tentunya akan dicatat di Disnaker Karawang sebagai perusahaan yang bekerjasama dengan PT Onamba. Dengan demikian harus menjalakan segala sesuatunya sesuai peraturan yang berlaku. "Mulai dari gaji karyawan dan lain sebagainya harus sesuai aturan Perseroan Terbatas," katanya.
Disinggung mengenai desakan anggota dewan yang juga meminta agar Disnaker memberikan sanksi kepada PT Onamba yang diduga melakukan kerjasama dengan PT PKBM tidak sesuai aturan, dia menyampaikan, untuk PT Onamba tidak akan diberikan sanksi apa-apa."Kalau PT Onamba kami gak berikan sanksi. Tapi untuk PKBM nya kami tutup," ucapnya.
Sementara anggota Komisi D DPRD Karawang, Asep Syaripudin, pernah menyampaikan bahwa dewan merekomendasikan bukan hanya memberikan sanksi kepada PT PKBM nya saja melainkan PT Onamba juga harus diberikan sanksi. "Karena kami menilai, ini ada indikasi tidak baik yang dilakukan oleh PT Onamba juga," ujarnya. (zie)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template