Judo Karawang Berpestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Judo Karawang Berpestasi

Judo Karawang Berpestasi

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 15.30.00

- Juara PON Hingga Turnamen Internasional

KARAWANG, RAKA - Banyak meraih prestasi dan membawa nama harum putra daerah, itulah yang dilakukan oleh klub persatuan judo Karawang. Tercatat beberapa anggota klub ini sudah mendapatkan prestasi yang gemilang.
Saridin Sinabang, Ketua CBSI Karawang menyampaikan, bahwa sampai saat ini sudah banyak anak-anak didiknya yang sudah menjadi bintang idola di setiap sekolahnya. Hampir dari mereka sudah memberikan prestasi dan membuat nama baik klub, sekolah, serta keluarga bangga. "Kalau prestasi sudah jangan ditanya lagi, kita sudah banyak prestasi yang didapat," katanya.
Prestasi yang didapatkan tersebut, tak lain berkat kerja keras serta usaha yang dilakukan oleh setiap peserta didiknya. Tak hanya itu, bahkan kata dia, untuk memberikan hasil yang terbaik, hampir setiap hari pelatihan selalu dilakukan. "Setiap hari kita latihan di sini," terangnya.
Berbagai latihan bukan hanya pada saat pertandingan saja, pelatihan seperti fisik pun dilakukannya di hari yang sudah ditentukan. Bahkan, untuk menarik semangat anggota dalam berlatih, sudah ada pelatih Jepang yang rutin setiap minggunya melatih anak-anak. "Kita undang juga pelatih dari Jepang ke sini, seminggu sekali untuk berkumpul," ungkapnya.
Bagi dia, siapa saja yang ingin berlatih olahraga judo, dirinya membuka bebas, yang penting menurutnya, setiap peserta memiliki sehat jasmani dan rohani. Tanpa ada syarat apapun dan memiliki kemauan yang tinggi untuk terus berlatih. "Kita buka bebas kok, bagi siapa saja yang ingin berlatih," tuturnya.
Untuk klub judo Persatuan Taruna Karawang sendiri, sudah berdiri sejak tahun 2005 yang lalu dan sudah berpindah tempat latihan sebanyak 5 kali. Konsisten pelatihan hingga persatuan judo di Karawang sampai saat ini sudah membuktikan dengan banyak prestasi. Maka tak heran, jika kini sudah mempunyai bangunan sendiri dan sudah diresmikan oleh bupati pada bulan Desember lalu. "Baru ini yang ada di Karawang, ke depan kita inginkan di setiap kecamatan ada tempat untuk pelatihah juga, cuman karena belum tersedianya lahan untuk pembangunan juga," tuturnya.
Selain itu, untuk melatih mental anggota yang berlatih mereka, kerap melakukan pertandingan ke luar negeri untuk menambah jam terbang dan kerap terpilih menjadi atlet Karawang di setiap pelombaan. "Kita bangga dan senang tentunya," akunya.
Bahkan kekeluargaan yang terjalin dari setiap anggota dan orangtua juga terlihat begitu kompak dengan mengizinkan bagi siapa saja yang ingin menyaksikan pelatihan. "Kita di sini juga seperti keluarga sendiri, pelatih sama anak-anak sudah kaya keluarga dan membuka bebas bagi orangtua yang ingin melihat anak-anaknya berlatih,' pungkasnya. (yna)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template