Jual Pistol ke Polisi, Ditangkap - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jual Pistol ke Polisi, Ditangkap

Jual Pistol ke Polisi, Ditangkap

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 13.00.00

KARAWANG, RAKA - Apes. Pembuat senjata api rakitan Nanang Aditia bin Cecep Roni (40) warga Kampung Tambunsari RT 10/04, Desa Karyamakmur, Kecamatan Batujaya, diamankan Tim Unit Resmob Satreskrim Polres Karawang, saat akan melakukan transaksi senjata api rakitan di Desa Dukuhkarya, Kecamatan Kutawaluya, Senin (13/3) lalu.
“Dari tangan tersangka kami mengamankan satu pucuk senpi rakitan jenis revolver, dan lima butir peluru saat akan transaksi jual beli senpi rakitan kepada petugas yang berpura-pura menjadi pembeli,” kata Kasatreskrim Polres Karawang AKP Maradona kepada wartawan, Rabu (15/3) kemarin.
Penangkapan terhadap tersangka, kata Maradona, dilakukan setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, yang menyebutkan tersangka memproduksi dan memperjualbelikan senpi rakitan. Berbekal informasi tersebut, salah seorang anggotanya berpura-pura hendak membeli senpi tersebut. "Kelima peluru yang sudah kita sita dibeli dari daerah Lampung," terang Maradona.
Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka mengaku membuat senpi tersebut secara otodidak. Dan senpi tersebut merupakan produk perdana. Sementara untuk alat-alat pembuat senpi, hingga saat ini belum diketahui karena tersangka masih mengunci mulutnya. “Kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap kasus ini. Kita masih mendalami apakah tersangka ini pernah berbuat pencurian kendaraan bermotor (curanmor), curas, dan curat atau hanya membuat senpi rakitan saja,” ungkapnya.
Untuk mempertangunggjawabkan perbuatannya, penyidik menerapkan Undang Undang Darurat No 12 tahun 1951 karena memiliki senpi tanpa hak. "Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara," tandasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template