Jalur Wisata Masih Perlu Dibenahi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalur Wisata Masih Perlu Dibenahi

Jalur Wisata Masih Perlu Dibenahi

Written By Mang Raka on Senin, 27 Maret 2017 | 12.00.00

TEGALWARU, RAKA - Optimalisasi terhadap penunjang sarana pariwisata saat ini adalah ketersediaan infrastruktur terutama akses jalan. Seperti yang terdapat di tempat wisata Puncak Sempur Desa Cintalaksana membutuhkan akses yang lebih lebar demi kenyamanan wisatawan.

Infrastruktur jalan yang sempit membuat para pengunjung ke wilayah Puncak sempur sedikit berkurang hingga masyarakat pun berharap pemerintah Kabupaten Karawang bisa membantu ketersediaan akan perluasan lebar jalan. Sehingga memberikan kenyamanan bagi para pelancong agar tidak ada rasa cemas dengan kunjungan mereka. Saat ini lebar jalan utama menuju ke Objek Wisata Puncak Sempur hanya 4 meter dan panjang jalan sekitar 3 kilometer itupun menanjak, bahkan di titik Blok Asem dan Blok Jenjeng sedikit terjal dan membutuhkan keamanan yang lebih bagi para pelancong.
Hal itu diungkapkan pengelola Puncak Sempur, Karim (31), Minggu (26/3). Demi menunjang kenyamanan pengunjung Pemerintah sudah saatnya membantu itu semua. Saat ini menurutnya kunjungan wisatawan kuotanya semakin menurun karena di dasari rasa cemas karena akses jalan yang menanjak dan terjal juga sempit. "Jika ada dua kendaraan maka tidak ayal menjadi rasa was-was pengguna jalan dan kadang mereka mesti memberhentikan laju kendaraan karena sempit, ya harapan saya bisa diperlebar dan ada beberapa titik jalan tebing di beri pengaman jug adanya penerangan jalan utama agar jauh lebih aman," katanya.
Hal senada pun dikatakan Iwan, juga pengelola wisata disana. Dia menjelaskan jika dengan adanya Puncak sempur maka warga sekitar pun bisa mengais rezeki. Namun kendala jalan membuat pemilik usaha warung tidak bisa mengakomodir para pelancong karena ketersediaan parkir yang tidak ada. "Jika terus begini kemungkinan kunjungan ke tempat Puncak sempur semakin menurun saja. Padahal dengan adanya objek wisata bisa menambah pendapatan masyarakat dan membuat geliat baru bagi industri kecil dan rumahan," ujarnya.
Di tempat terpisah, Leoni (23) pelancong asal Karawang menyampaikan memang jalan sempit menuju tempat wisata puncak sempur kurang lebar dan ada bekas jalan yang rabat betok nya sudah terkelupas sehingga jalan menjadi licin. "Saran saya perlu ada perbaikan sekaligus pelebaran supaya aman dan pelancong tidak cemas dan mudah terjadi kecelakaan. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi semua pihak agar jadi lebih aman," pungkasnya. (yfn)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template