Jalan Kaki Kibarkan Merah Putih - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Jalan Kaki Kibarkan Merah Putih

Jalan Kaki Kibarkan Merah Putih

Written By Mang Raka on Rabu, 15 Maret 2017 | 16.00.00

-Dari Cilacap, Lewat Cikampek, Menuju Aceh

CIKAMPEK, RAKA - Nekat. Hanya kata nekat yang bisa menggambarkan aksi yang dilakukan oleh Wartimin, warga Desa Priwulung, Kabupaten Cilacap.
Laki-laki berusia 34 tahun itu, berniat jalan kaki keliling Indonesia.
Radar Karawang bertemu dengan Wartimin di Jalan Raya Cikampek-Kosambi, tepatnya di Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Selasa (14/3) kemarin. Beralaskan sandal jepit, bercelana pendek PDL, kemeja berwarna merah putih, berkopeah, lengkap dengan bendera Merah Putih yang dikibarkan di bambu yang juga berwarna merah putih, pria berkulit sawo matang itu tanpa lelah terus berjalan. Setapak demi setapak, dia menyusuri jalan melintasi Cikampek. Selama perjalanan, dia sudah banyak melihat bagaimana kondisi masyarakat. Di Brebes misalnya, Wartimin melihat sekelompok anak-anak muda pesta miras. "Saya nemuin pemuda mabuk-mabukan di umum di daerah Brebes," ungkapnya.
Ia melanjutkan, langkah awal, dia berencana mengibarkan bendera Merah Putih di Masjid Agung Aceh. Wartimin yakin, aksi yang dilakoninya itu, bisa membuat masyarakat yang melihatnya menjadi lebih nasionalis. "Saya ingin mengibarkan sangsaka Merah Putih di seluruh provinsi di Indonesia," tuturnya.
Ia berharap, generasi muda bisa kreatif dan memilki inovasi-inovasi, agar di masa hidupnya dapat bermanfaat bagi nusa dan bangsa. "Generasi muda harus meneruskan pejuangan untuk di masa depan," ucapnya.
Warga Dawuan Tengah RT 03 RW 08, Rosna Angriani (19) ikut prihatin dengan kondisi generasi muda, yang telah menodai kemerdekaan Indonesia. "Pak Watim menginspirasi berjuang untuk mengibarkan bendera di seluruh provinsi di Indonesia. Saya cuma peduli saja dengan memberikan air minum," ucapnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template