Hujan Sejam, Purwasari Langsung Banjir - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hujan Sejam, Purwasari Langsung Banjir

Hujan Sejam, Purwasari Langsung Banjir

Written By ayah satria on Kamis, 02 Maret 2017 | 16.23.00

PURWASARI, RAKA – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Purwasari pukul 16.00 kemarin, mengakibatkan ratusan rumah warga Perumahan Cengkong dan Perumahan Bumi Karawang Residence (BKR), Desa Cengkong, terendam air setinggi pinggang orang dewasa. Penyebabnya, sungai yang melintang di dua perumahan itu, tidak mampu menampung air hujan selama satu jam.
Abdul Muthalib, ketua RT 02/05 Perumahan Cengkong, Desa Cengkong, mengatakan, sebanyak 300 rumah yang dihuni warganya terendam, yaitu RT 1,2,5 dan RT 7. “Ketinggian air mencapai 50 centimeter," ungkapnya kepada Radar Karawang, Rabu (1/3) kemarin.
Daeng, warga Blok A menyampaikan, setelah satu jam diguyur hujan, tiba-tiba air sungai meluap. "Irigasi yang kecil tidak kuat menampung banyaknya air. Ya rumah kami jadi korbannya,” katanya.
Daeng yang merupakan bendahara Desa Cengkong melanjutkan, meski banjir kembali terjadi di wilayahnya, tidak ada korban jiwa. "Alhamdulillahnya, air surut tidak memakan waktu lama,” ucapnya.
Beda halnya dengan warga Perumahan BKR, tinggi air banjir perdana itu mencapai pinggang orang dewasa. “Wah kami baru pertama kali kebanjiran. Tapi banjirnya besar sekali sampai sepinggang saya,” kata Anto, warga Blok F1.
Anto menceritakan, awalnya dia tidak tahu jika banjir melanda. Setelah terdengar teriakan banjir di setiap blok, dia baru sadar air sudah mulai masuk ke dapur rumahnya.  “Saya lagi tidur, sama istri dan Anak. Tahu-tahu warga teriak, banjir-banjir. Pas saya lihat perabotan saya sudah pada mengambang,” bebernya.
Air setinggi pinggang orang dewasa, kata Anto merendam ratusan rumah beserta barang-barang milik warga. “Untuk yang paling parah itu, banjir di Blok F1 dan F2. Air sudah sepinggang orang dewasa,“ katanya.
Di lokasi yang sama, Riki, warga Blok F2 No 26 menambahkan, warga terpaksa mengungsi ke rumah kerabatnya yang tidak terkena banjir. "Kalau saya hitung sih, hampir 300 rumah lebih terendam banjir. Ya kami terpaksa malam ini harus ngungsi dulu di rumah teman di perumahan ini juga,” pungkasnya. (ian)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template