Hari Jumat Sekolah Pakai Sarung - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hari Jumat Sekolah Pakai Sarung

Hari Jumat Sekolah Pakai Sarung

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Maret 2017 | 13.00.00

- RA/TPQ/DTA Al Ishlah Budayakan Pakaian Santri

KARAWANG, RAKA - Banyak cara yang dilakukan untuk menarik siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah, seperti yang tengah dilakukan oleh Raudhatul Anfhal (RA) Taman Pendidikan AlQuran (TPQ) dan Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (DTA) AL Ishlah di Jalan Surotokunto No.93 Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur. Hampir setiap hari Jumat siswa disarankan untuk menggunakan seragam sarung sebagai bentuk pengimplementasian kota santri di Karawang.
Kepala Pimpinan RA TPQ DTA Al Ishlah, Rahmat Hidayatullah S.Pd.I menyampaikan, program penerapan seragam sarung tersebut merupakan suatu program dari Kementrian Agama, agar siswa bisa terbiasa dengan budaya santri. Selain siswa mesti mengikuti kegiatan di sekolah yaitu belajar membaca serta mengahafl baca tuis Al Quran, siswa juga diajak untuk belajar edukasi dengan berkunjung ke tempat di luar sekolah sebagai wahana belajar mereka. "Alhamdulilah, kalau di sini selain mereka belajar di kelas kita juga ada kegiatan edukasi yaitu belajar di luar sekolah dengan berkunjung ke tempat-tempat yang buat mereka bisa belajar lingkungan," katanya.
Bahkan, kata dia, untuk mengasah kemampuan keterampilan yang dimiliki siswa sekolah juga kerap mengdakan kegiatan latihan kesenian yang dilaksanakan di sekolah. "Kegiatan apa aja yang membuat siswa senang dengan belajar, yang penting baik aja buat mereka dan positif," tuturnya.
Selain itu, ada kegiatan lainnya juga untuk menarik siswa lebih semangat lagi dalam belajar yaitu kegiatan olahraga yang rutin dilakukan setiap hari Sabtu. Usai kegiatan belajar mengajar di kelas mereka selalu rutin berlatih. "Alhamdulilah minat siswa juga banyak, jadi selain mereka belajar mengaji mereka juga bisa belajar untuk mengembangkan minat bakatmereka di sekolah," ungkapnya.
Apa yang tengah dilakukannya tersebut ternyata membuahkan hasil yang positif, buktinya dalam beberapa hari kemarin sekolah yang sudah lama diimpinnya itu banyak meraih prestasi pada perlombaan Porsadin. " Alhamdulilah juga kalau untuk prestasi kita sudah banyak, kemarin kita juara Futsal, kaligrafhi sama lomba lari," ucapnya penuh bangga.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template