Hanya 2 PKBM yang Terakreditasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Hanya 2 PKBM yang Terakreditasi

Hanya 2 PKBM yang Terakreditasi

Written By ayah satria on Kamis, 02 Maret 2017 | 16.50.00

LEMAHABANG WADAS, RAKA - Nama Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) gaungnya semakin surut, namun siapa sangka, Karawang ini memiliki 70 PKBM yang tersebar diberbagai pelosok Kecamatan. Hanya saja, dari jumlah itu, lembaga yang mengelola pendidikan paket kursus dan PAUD ini baru 2 unit saja yang sudah terakreditasi.
Wakil Ketua Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Karawang, Andang Hermawan S.pd mengatakan, di Karawang ini ada 70 PKBM, semuanya serentak akan menggelar kegiatan Ujian Sekolah (US) pada 9 Maret mendatang. Lemahabang sendiri terdapat 80 peserta Paket C 80 orang dan Paket B 40 orang untuk mengikuti kegiatan US yang akan digelar di SDN Lemahabang 2. Sementara UN nya, nanti digelar di Karawang. "Paket B dan Paket C mau US nanti 9 Maret di SD Lemahabang 2," ujarnya.
Dirinya menyinggung, bahwa dari 70 PKBM yang ada di Karawang, baru 2 PKBM saja yang sudah memenuhi standar akreditasi, yaitu PKBM Asholahiyah dan PKBM Aditya di Jatirasa Timur, namun dari 70 PKBM tersebut, program sekolah Paket baru 10 lembaga saja. Diharapkan memang sambung Andang, program akreditasi ini terus bergulir setiap tahun, setidaknya jika PKBM yang sudah terakreditasi, bisa lebih di prioritaskan maksimal oleh Pemerintah, begitupun dengan lembaga lainnya, utamanya dalam hal soal bantuan. "Kalau yang sudah akreditasi setidaknya ada program peluncuran APBN bisa diprioritaskan, bahkan dari Dinas Kabupaten juga demikian," katanya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template