Gagal Curi Motor, Bonyok Dikeroyok - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Gagal Curi Motor, Bonyok Dikeroyok

Gagal Curi Motor, Bonyok Dikeroyok

Written By Mang Raka on Kamis, 16 Maret 2017 | 17.00.00

-Dipukuli Warga di Dawuan Barat

CIKAMPEK, RAKA - Jauh-jauh dari Subang, pemuda tanggung asal Kampung Rawagebang RT 011/RW 3, Desa Ciberes, Kecamatan Patokbesi Alhadi Iswara Matawirja (22), nekat mencuri sepeda motor di percetakan Sofasco RT 002/RW 02, Dawuan Barat, Kecamatan Cikampek. Namun, aksinya itu belum berhasil karena diketahui warga.
Sanksi mata, Hari (24) mengatakan, dirinya setelah belanja di Indomaret, melihat gerak-gerik pelaku dengan seorang temannya yang berbuat tidak patut dicontoh. "Saya setelah belanja di Indomaret depan tukang bakso ada dua orang pelaku, yang satu aksi yang satu lagi pakai motor vario," ucapnya kepada Radar Karawang, Rabu (15/3) kemarin.
Pemilik percetakan Sofasco, Dwi Yuhana (38) mengatakan, dirinya merasa was-was jika kejadian pencurian, terjadi kepada salah satu langganan percetakannya, bukan kali pertamanya jika di wilayahnya pencurian motor itu terjadi. "Saya wasa-was karena di sini sering terjadi. Ini yang ketiga kalinya," ucapnya.
Dirinya berinisitif jika di area pertokoannya telah difasilitasi keamanan yang dinilai cukup baik, dengan menggunakan rantai bagi kendaraan karyawan serta pelanggannya, di tambah CCTV. "Kita buat keamanan pasang CCTV dan rantai, buat keamanan kendaraan pelanggan dan karyawan," ucapnya.
Kapolsek Cikampek Kompol Dony Satria Wicaksono mengatakan, kepolisian telah bekerjasama dengan warga, agar tindakan kriminalitas dapat terminimalkan. Salah satunya dengan menguatkan komunikasi. "Sementara korban akan diobati terlebih dahulu, barang bukti yang berhasil diamankan motor pelaku 1 dan motor korban 1, serta kunci T milik pelaku," ucapnya.
Dony juga menambahkan, atas kejadian yang terjadi di Dawuan, akan terus diselidiki dan diproses oleh kepolisian Polsek Cikampek. "Untuk pelaku akan kita kenakan pasal 363 KUHP Pencurian pemberatan," ucapnya saat ditemui di RS Karya Husada.(apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template