Dua Minggu, 10 Warga Darangdan Kemalingan - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Minggu, 10 Warga Darangdan Kemalingan

Dua Minggu, 10 Warga Darangdan Kemalingan

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 17.53.00

DARANGDAN,RAKA - Kawanan maling semakin menjadi-jadi di wilayah Kabupaten Purwakarta. Mereka menyantroni rumah-rumah warga pada malam hari dan membawa kabur barang-barang berharga, seperti perhiasan, laptop dan telpon genggam. Tidak hanya itu, kendaraan roda dua dan hewan ternak milik warga juga ikut jadi sasaran.
Seperti di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan misalnya, sejak dua pekan terakhir tercatat sudah sedikitnya 10 kali pencurian. Warga mulai resah, karena aksi pencurian itu selalu lolos dari kesiagaan warga yang melakukan ronda malam. Padahal, jumlah personil ronda malam sudah ditambah dan rutin melakukan keliling kampung. "Mungkin saja para pencuri itu memiliki ilmu hitam, karena selalu berhasil mengelabui warga yang meronda. Kurang ajar," tuding Memet (32), salah seorang warga Desa Mekarsari, kemarin.
Dia menyebut, sejak dua minggu terakhir hingga sekarang, di desanya sudah ada empat kendaraan motor yang dicuri. Kendaraan itu dicuri di dalam rumah saat pemiliknya sudah tertidur lelap. Tidak hanya itu pencuri juga mengincar barang-barang elektronik yang nilainya di atas satu juta. "Terakhir itu, rumah Bu Nunung di Dusun II Cikondang (Desa Mekarsari), yang diambil motor matic merk Honda tahun 2010 dan dua buah telpon genggam android merk Samsung, serta uang. Nilai kerugianya ditaksir Rp20 jutaan," terangnya.
Warga mengaku bingung menghadapi komplotan pencuri yang aksinya licin bak belut itu. Karena tidak hanya rumah warga yang incar, mereka juga beberapa kali membobol warung sembako dan juga membawa kabur hewan ternak milik warga, seperti ayam dan bebek. Warga yang kehilangan hewan ternak sudah tidak terhitung jumlahnya.
Kepala Desa Mekarsari M Idris, membenarkan warga desanya yang saat ini diteror aksi pecurian. Pihaknya sudah melaporkan situasi ini ke aparat kepolisian setempat. Saat ini, pihaknya sudah meminta warga untuk mengintensifkan ronda malam dengan menambah personil ronda. "Jika malingnya tertangkap kami juga minta warga untuk tidak melakukan pelanggaran hukum, dengan melakukan aksi massa. Serahkan saja ke polisi," ujar dia.
Tidak hanya di Desa Mekarsari, Kecamatan Darangdan, aksi pencurian juga dirasakan warga di desa lain, seperti sejumlah desa di Kecamatan Plered, Tegalwaru, Maniis dan Sukatani. Hinga berita ini ditulis Kapolres Purwakarta ABKP Hanny Hidayat belum dapat dikonfirmasi. Hanya saja sebelumnya, pihaknya meminta agar masyarakat tetap waspada setiap malam hari tiba dengan mengitensifkan ronda malam. (gan)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template