Dua Bulan, 435 Warga Cikampek ISPA - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dua Bulan, 435 Warga Cikampek ISPA

Dua Bulan, 435 Warga Cikampek ISPA

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Maret 2017 | 12.00.00

CIKAMPEK, RAKA - UPTD Puskesmas Cikampek di Jlan Jenderal Ahmad Yani, menyiapkan program penyegaran kader kesehatan khusus penyakit TBC dan HIV. Hal itu dilakukan agar masyarakat dapat terlayani lebih maksimal lagi dalam bidang kesehatan.
Kepala UPTD Puskesmas Cikampek dr Deddy Ferry Rachmat MKM mengatakan, pihaknya terus mengembangkan program-program yanga ada, serta terus berusaha agar pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin berkembang lagi. "Alhamdulillah kita selalu menjembut bola, salah satunya melakukan penyuluhan dan pengobatan seperti pusling ke wilayah banjir seperti Dawuan," ujarnya kepada Radar Karawang, Jumat (17/3) kemarin.
Deddy menghimbau kepada masyarakat, agar tidak henti melakukan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena selama ini masyarakat masih minim akan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan, seperti menjauhkan kelurga dari asap rokok. "Kita suka sosialisasikan kesehatan, melalui rapat minggon kecamatan, desa serta terjun ke lapanagn melalui kegiatan bulanan di posyandu-posyandu," ujarnya.
Deddy serta rekan di puskesmas terus mengambangkan program-program pelayanan, agar masyarakat bisa betul-betul terjaga dari penyakit yang mengancam, terutama penyakit ISPA yang pada dua bulan terakhir mencapai 435 pasien. Hal itu menjadikan puskesmas tidak akan diam agar masyarakat bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. "Kita merencanakan program penyegaran kader kesehatan, khusus penyakit TBC dan HIV, agar nantinya diharapkan para kader bisa memutuskan mata rantai penyakit TBC, melalui pelaksanaan pemantauan minum obat secara teratur, agar tidak terjadi penjaringan TBC baru," ujarnya. (apk)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template