DPRD Pelesiran ke Menado dan Surabaya - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » DPRD Pelesiran ke Menado dan Surabaya

DPRD Pelesiran ke Menado dan Surabaya

Written By Mang Raka on Sabtu, 18 Maret 2017 | 11.00.00

PURWAKARTA, RAKA - Seluruh anggota DPRD Purwakarta berikut unsur sekretariat, 'pelesiran' pada pertengahan Maret 2017 ini. Dua lokasi pelesiran berbungkus kunjungan kerja ini adalah kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Utara dan Provinsi Jawa Timur. Komisi I dan III ke Kota Tomohon, Bitung dan Minahasa. Sedangkan Komisi II dan IV ke Kota Surabaya.
Materi kunker tersebut ialah persoalan perizinan dan pemerintahan, temasuk masalah infrastruktur. Lainnya berkaitan dengan bidang pendidikan, sosial dan ekonomi. Kunker dijadwalkan berlangsung pada 15-17 Maret 2017. “Iya, semua berangkat. Ke Surabaya dan Manado,” kata Sekretaris DPRD Purwakarta, Panda Dinata, saat dihubungi Radar Karawang, kemarin.
Panda tidak merinci berapa anggaran daerah yang dibutuhkan selama proses kunker tersebut berlangsung. Termasuk dana apa yang digunakan saat ini, mengingat anggaran yang bersumber dari APBD Purwakarta 2017 belum mulai dicairkan. Sementara, ketua Parliament Watch Indonesia (ParWi) Kabupaten Purwakarta, Eka Sri Purnama mengatakan, menilai bagus agenda kunjungan kerja tersebut. Namun, hal itu harus dibuktikan dengan hasil yang bisa dirasakan positif bagi warga Purwakarta.
Eka menegaskan, hasil kunjungan harus jelas dengan apa yang diperoleh para anggota DPRD dari kabupaten/kota berbiaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah tersebut. Kalau perlu, dilaporkan juga ke publik. Sebab anggaran yang digunakan pun anggaran publik. "Sah-sah saja, bagus. Tapi harus jelas hasilnya,” tegasnya.
Sistem administrasi dan pengelolaan keuangan yang digunakan pun harus benar. DPRD, lanjut dia, khususnya sekretariat harus belajar pada kasus sebelumnya yang telah menghantarkan mantan Sekretaris DPRD Purwakarta, M Syachrul Koswara ke penjara. "Ya harus belajarlah pada pengalaman," singkatnya. (awk)


Daerah tujuan kunker
Komisi I dan III ke Sulawesi Utara
- Kota Tomohon
- Bitung
- Minahasa
Komisi II dan IV ke Jawa Timur
- Kota Surabaya


Materi kunker
- Persoalan perizinan
- Pemerintahan
- Infrastruktur
- Pendidikan
- Sosial
- Ekonomi
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template