Ditinggal Kades Umroh Ronda Malam Kendur - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Ditinggal Kades Umroh Ronda Malam Kendur

Ditinggal Kades Umroh Ronda Malam Kendur

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 16.00.00

KLARI, RAKA - Mengendurnya aktifitas ronda malam di wilayah Desa Duren, Kecamatan Klari, memaksa agar program keamanan lingkungan itu kembali dioptimalkan. Bahkan ada sebagian lingkungan yang sudah tidak melaksanakan program tersebut.

Sekdes Desa Duren Andi Basri, saat memimpin Rapat Minggon di Aula Desa Duren menyampaikan, tidak sedikit wilayah yang sudah tidak menjalankan program tersebut. "Program ronda malam ini meski kembali dilakukan setiap malamnya. Kalau diperhatikan sudah ada beberapa wilayah yang sudah tidak melakukan aktifitas rondanya," ujarnya kepada seluruh peserta minggon desa yang dihadiri seluruh RT dan lembaga desa, kemarin (29/3). Andi memimpin minggon karena Kades Duren H. Abdul Halim sedang melakukukan ibadah Umroh.
Padahal, kata Andi, dengan adanya kegiatan ronda malam sangat efektif untuk mencegah tingginya aksi kriminalitas diwilayahnya. Karena dengan adanya kegiatan tersebut pengamanan disetiap wilayahnya lebih diperketat. "Jadi lebih baik mencegah dari pada menangkap, karena dengan mencegah itu keamanan pasti sudah maksimal diperketat. Jadi untuk seluruh wilayah segera lakukan kembali ronda malamnya," tegasnya.
Ia melanjutkan, karena aksi kejahatan hingga kapanpun akan terus terjadi. Maka itu, dalam mengamankan wilayahnya meski dilakukan dengan kinerja seluruh aparatnya yang maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakatnya. Hal tersebut bertujuan agar kondisi masyarakat lebih kondusif tanpa adanya gangguan hal apapun. "Jadi saya minta keseluruh RT untuk kembali meningkatkan ronda malamnya, jangan sampai tidak ada sama sekali," ucapnya.
Ia menegaskan, dengan adanya desakan untuk kembali ditingkatkan keamanan diwilayahnya. Diharapkan dapat dilakukan para aparatnya. Hal tersebut dikarenakan setiap malamnya akan dilakukan pengawasan dan pendataan wilayah yang tidak menjalankan ronda malam nantinya. "Jadi nanti jangan sampai pas kami cek wilayahnya masing masing pada sepi tidak ada yang meronda, jadi mau tidak mau ini mesti ditingkatkan kembali," harapnya.
Dilokasi yang sama, Rohman Ketua RT Dusun Duren menyampaikan, untuk diwilayahnya giat ronda malam terus berjalan efektif. Hal tersebut agar kondusitifitas wilayahnya dapat terbilang aman dari aksi pencurian nantinya. "Kalau diwilayah saya ronda malam masih jalan dan terus dipertahankan, jadi tidak pernah sepi," ucapnya.
Walaupun disetiap minggon Desa intrupsi pihak desa untuk dapat mengaktifan kembali ronda malam kesetiap RT dimasing masing wilayanya. Namun tidak dengannya, karena selama ini program ronda malam masih berjalan efektif. "Itu mah untuk para RT yang diwilayahnya tidak aktif ronda malamnya, jadi terus menerus diingatkan," pungkasnya. (ian)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template