Ditemukan Gosong di Tengah Sawah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » , » Ditemukan Gosong di Tengah Sawah

Ditemukan Gosong di Tengah Sawah

Written By Mang Raka on Sabtu, 11 Maret 2017 | 12.30.00

-Petani Rawamerta Disambar Geledek

RAWAMERTA, RAKA - Sawah di beberapa kecamatan di Kabupaten Karawang sudah tidak aman. Bukan karena serangan hama, tapi sudah berkali-kali petani tewas tersambar petir.
Kali ini menimpa Carmat (42) warga Dusun Kawista, Desa Cibadak, Kecamatan Rawamerta, sekitar pukul 13.00 WIB, Jumat (10/3) kemarin. Sebelum kejadian, Carmat tengah membersihkan sisa lumpur di kakinya, di selokan tepat di bawah pohon kelapa. Tidak lama kemudian, tiba-tiba petir menyambarnya. Akibatnya selain kepalanya retak, sebagian tubuh korban juga gosong.
Istri korban, Karsih (38) menuturkan, suaminya tersambar petir sekitar pukul 13.00 saat hendak pulang, dan sedang bersih-bersih di selokan. Sebelumnya, dia juga bersama petani lain, bersama korban di sawah. Namun Karsih pulang duluan. "Semua petani sudah pulang duluan karena hujannya memang deras. Dia juga hendak pulang, namun lagi bersih-bersih di selokan tepat berada di bawah pohon kelapa. Saat itu pula lah tersambar petir," katanya kepada Radar Karawang.
Ia melanjutkan, hujan saat itu memang deras dan terbilang mendadak. Kalau turun hujannya sejak pagi, dia mengaku tidak mungkin memanen padinya dengan kondisi hujan. "Hujannya itu sebentar dan petir tidak terlalu banyak. Namun memang ada petir yang terdengar keras sekali ketika saya sudah di rumah, dan saya tidak menyangka kalau suami saya yang menjadi korban," rintihnya.
Deling (70) kakak korban menambahkan, dia tidak menyangka kalau adiknya harus meninggal dengan cara tersambar petir. Pasalnya, kebiasaannya ke sawah bukan satu atau dua kali ini saja. Mengingat korban juga dinilai sering bepergian ke sawah ketika hujan, namun nasib nahas menimpannya kali ini. "Mungkin sudah takdirnya seperti ini, mau gimana lagi atuh," pungkasnya. (rok)

Mati Disambar Petir

Tahun 2016
25 November

Nalim (50)
Warga Dusun Jarong Kulon RT 10/04 Desa Kiara
Suratno
Warga Dusun II RT 03/02 Desa Sumurgede

10 Desember
Wahid (40)
Warga Dusun Ceah, Desa Pasirjaya, Cilamaya Kulon

14 Desember
Karta bin Kandi
Warga Dusun Krajan 2 RT 01/RW 02, Desa Pulokalapa, Kecamatan Lemahabang

Tahun 2017
19 Februari
Daman (45)
Warga Dusun Muara 2 RT 05/02, Desa Ciparagejaya, Kecamatan Tempura
Berbagi Artikel :

1 komentar:

  1. Bukannya petir menyambar ke tempat paling tinggi dulu, kok bisa dipinggirnya ada pohon kelapa tapi apa ga kena pohon kelapanya ya.

    BalasHapus

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template