Dismudoraparbud Buka Kelas Bahasa Asing - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Dismudoraparbud Buka Kelas Bahasa Asing

Dismudoraparbud Buka Kelas Bahasa Asing

Written By Mang Raka on Jumat, 31 Maret 2017 | 15.00.00

PURWAKARTA,RAKA - Dinas Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Dismudoraparbud) menyelenggarakan kelas bahasa Inggris, bagi para pemuda dan masyarakat. Kegiatan itu, dalam rangka mendukung kebijakan Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Kelas bahasa Inggris digelar setiap Minggu, pada hari Rabu siang di aula dinas dengan fasilitator Tatin Robiatin Hasanah yang merupakan staf pengajar pada SMA Negeri 1 Purwakarta.
Kepala Bidang Kepemudaan, Ahmad Arif Imamulhaq, yang menginisiasi kelas bahasa Inggris mengutarakan bahwa kegiatan tersebut digelar guna mempersiapkan generasi muda juga masyarakat Purwakarta yang terampil dalam berbahasa, khususnya bahasa Inggris. Hal tersebut dipandang perlu seiring dengan kebijakan pemerintahan daerah yang telah menetapkan Purwakarta sebagai salah satu destinasi wisata nasional maupun dunia. "Kita akan mendorong partisipasi aktif generasi muda sebagai ujung tombak pelaku maupun pendukung pariwisata daerah," tuturnya, kemarin.
Arif berharap, pelatihan bahasa Inggris dapat diajarkan bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama para pelajar, pemuda, pelaku usaha jasa seperti sopir ataupun tukang becak, serta masyarakat sekitar daerah tujuan wisata. "Ya kalau mau jadi tujuan wisata dunia, saya kira sudah selayaknya masyarakat Purwakarta juga terampil berbahasa Inggris. Tak perlu mahir, yang penting bisa berkomunikasi. Seperti di Yogyakarta atau Bali, tukang becak pun diajari bahasa Inggris," imbuh pria yang pernah menimba ilmu di Yogyakarta tersebut.
Selain bahasa Inggris, lanjutnya, juga dibuka kelas bahasa Arab. "Di samping kelas bahasa Inggris, kami juga membuka kelas bahasa Arab setiap hari Selasa siang yang telah berjalan sejak bulan Februari. Semuanya gratis, tinggal datang dan belajar," kata Arif.
Sementara itu, fasilitator kelas bahasa Inggris, Tatin Robiatin Hasanah, yang biasa dipanggil Emti oleh murid-muridnya di sekolah mengungkapkan, apresiasinya atas penyelenggaraan pelatihan ini. "Saya sangat mendukung program-program kreatif bidang kepemudaan saat ini, khususnya terkait kelas bahasa Inggris. Tentu saya bukan guru yang terbaik, namun saya mencoba memberikan yang saya mampu untuk kelas ini. Semoga bermanfaat dan membawa kebaikan bagi Purwakarta Istimewa," tutur lulusan IKIP Jakarta ini. (gan)

Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template