Cilamaya Kulon Lombakan Siswa SD Berprestasi - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Cilamaya Kulon Lombakan Siswa SD Berprestasi

Cilamaya Kulon Lombakan Siswa SD Berprestasi

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 17.39.00

CILAMAYA KULON, RAKA - Perwakilan siswa dari 29 SD di Kecamatan Cilamaya Kulon, berlomba dalam kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) yang digelar di SDN Manggungjaya 1, Selasa (28/2). Kegiatan mempertandingkan kemampuan prestasi siswa pada mata pelajaran matematika, IPA, calistung dan siswa berprestasi multi talenta ini digelar untuk mempersiapkan pagelaran serupa ditingkat Kabupaten pada akhir Maret mendatang.
Panitia yang juga Pengawas UPTD Pendidikan Kecamatan Cilamaya Kulon H Tarmidi mengatakan,  beberapa cabang lomba sains digelar untuk menyiapkan bibit siswa berprestasi pada lomba tingkat Kabupaten, rincian lomba sendiri sebutnya, selain Matematika dan IPA untuk kelas V, juga ada lomba Baca Tulis dan Berhitung (Calistung) dengan kata cepat, menulis dan dikte. Disamping itu juga sambungnya, ada lomba siswa berprestasi, dimana anak bukan saja dinilai dari akademiknya saja, tapi juga multitalentanya.
Pihak panitia sebut Tarmidi, melibatkan guru dan pengawas sebagai jurinya, hasil penilaiannya nanti dikolektifkan dan disiapkan trophy dan piagam penghargaannya. Dari berbagai lomba yang ada, diharapkan bisa berlanjut prestasinya pada lomba-lomba ditingkat Kabupaten dan Provinsi, sebab, Cilamaya Kulon ditahun sebelumnya sempat menjadi juara tingkat Kabupaten hingga menjadi wakil Karawang ditingkat Provinsi. "Anak-anak diulik bukan saja pengetahuannya, tetapi juga Keterampilan memainkan Musik, Karya-Karya dan lainnya," ungkapnya.
Ketua Panitia 0SN Cilamaya Kulon Karna S.pd menuturkan, kegiatan ini di ikuti semua SD di Cilamaya Kulon yaitu 29 SD. Masing-masing SD, sambungnya, mengirimkan delegasinya di tiap-tiap mata cabang lomba untuk diikut sertakan dalam seleksi ini. Hasil dari lomba yang soalnya langsung dibuat internal Pengawas ini, akan menjadi wakil Kecamatan Cilamaya Kulon ketingkat Kabupaten, lebih-lebih tingkat Provinsi. Semoga saja sambung Karna, kegiatan seharian digelar ini lancar dan ikut memberikan kontribusi prestasi nanti ditingkat Kabupaten dan Provinsi. "Sebanyak 29 SD ikut sertakan siswanya semua sesuai kriteria lomba. Kegiatannya sehari semoga saja awal yang baik untuk menjadi wakil ditingkat Kabupaten tersbut," pungkasnya.
Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cilamaya Kulon, H Udin Mahpudin mengatakan, pihaknya lebih dahulu gelar OsN ini untuk mempersiapkan segala sesuatunya ditingkat Kabupaten mendatang. Diharapkan, lewat lomba ini, bukan saja menjadi kegiatan program tahunan, tetapi menjadi momen menyisir siswa-siswa berprestasi lebih maju lagi. Karenanya, lomba ini diharapkan sportif dan lewat pengawasan yang baik pula. Terlepas menjadi juara atau tidak nantinya di tingkat Kabupaten atau Provinsi, yang terpenting itu adalah kekompakan dan partisipasinya." Yang paling penting itu kekompakan dan partisipasinya, semoga membuahkan hasil siswa handal menjadi wakil di Cilamaya Kulon nantinya," pungkasnya. (rud)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template