Banyak Habiskan Waktu di Sekolah - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banyak Habiskan Waktu di Sekolah

Banyak Habiskan Waktu di Sekolah

Written By Mang Raka on Kamis, 30 Maret 2017 | 14.30.00

KARAWANG, RAKA – Banyak hal yang dilakukan dalam terus meningkatkan minat bakat siswa di sekolah, seperti yang tengah dilakukan oleh Aprilia. Salah satu siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang Barat ini, lebih nemilih menghabiskan waktunya di sekolah dengan belajar dan latihan ekskul.
Bagi perempuan yang pernah meraih prestasi juara judo tingkat Internasional di Singapura ini, bahkan lebih memilih masuk belajar tambahan pula di luar sekolah ketika sekolah libur. Maka tak heran, jika perempuan yang memiliki wajah manis ini, lebih aktif jika dibandingkan teman-temannya. “Kalau di sekolah libur paling ngabisin waktu seharian di tempat latihan judo, tidak ada kegiatan lain selain belajar,” tuturnya.
Menurutnya, kegiatan kesehariannya tersebut banyak dihabiskan dengan kegiatan yang bisa mengembangkan minat bakatnya tersebut. Tidak hanya fokus terhadap apa yang menjadi tujuan hidupnya dan selalu konsisten terhadap apa yang menjadi pilihan hidupnya. “Semua orang bebas dong buat melakukan kegiatan sehari-harinya ngapain aja, kalau aku sih ya begini main juga jarang sekali main di tempat latihan,” ucapnya, saat berbincang di tempat latihannya.
Bukan hanya itu, bahkan dengan prestasi yang diraihnya tersebut bukan merupakan prestasi yang mudah butuh kerja keras serta penuh perjuangan untuk mendapatkannya. Siapa sangka, mesti baru duduk di bangku sekolah, perempuan yang akrab di panggil April ini, sudah memberikan suatu kebangga bagi orangtua sekolah dan orang di sekelilingnya. “Alhamdulilah kebetulan kakak juga dapat juara di porda dan aku di singapura bisa membuktikan bahwa apa yang aku lakuin selama ini tidak sia-sia,” ucapnya.
Dia berharap, bahwa apa yang tengah dilakukannya tersebut, bisa menjadi salah satu kegiatan yang bisa menjadi bermanfaat bagi siapa saja yang ingin mencobanya. Karena bagi dia, setiap pengalaman seseorang akan berbeda-beda. “Semoga bisa menambah pengetahuan dan menjadi motivasi bagi aku dan yang lainnya,” pungkasnya, sambil menyudahi pembicaraan.(yna)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template