Banjir Akibat Drainase Buruk - Harian Umum Radar Karawang
Berita Terbaru:
Home » » Banjir Akibat Drainase Buruk

Banjir Akibat Drainase Buruk

Written By ayah satria on Rabu, 01 Maret 2017 | 17.21.00

KARAWANG, RAKA - Banjir yang terjadi di wilayah Karawang bukan hanya akibat meluapnya sungai Cibeet maupun  Citarum. Sebab, banjir juga bisa terjadi karena  buruknya saluran pembuangan air drainase serta penumpukan sampah di saluran irigasi tersebut. Akibatnya, air  tidak mengalir ke sungai  sehingga pemukiman warga tergenang banjir.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, itu, Selasa (28/2). "Saat ini kita juga fokus kepada perbaikan drainase. Terutama adalah saluran pembuangan air yang tersumbat," kata Acep kepada wartawan, Selasa (28/2) kemarin. Dikatakannya, saat ini ada  dua saluran pembuangan yang akan di normalisasi pada tahun 2017. Kedua saluran tersebut masing-masing , saluran pembuang di wilayah KW 6 dan KW 7  Kecamatan Karawang Barat.
Kedua saluran  tersebut merupakan saluran pembuangan yang terintegrasi dengan seluruh drainase di wilayah perkotaan di Kabupaten Karawang. "Untuk perbaikan saluran tersebut, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar  Rp 3 miliar. Nanti kita perlebar dan mengganti gorong-gorong nya. Saya juga menghimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah pada drainase. Tolong juga di rawat, karena ini tugas kita semua,"pungkasnya.
Menurut Acep, banjir yang terjadi dari Januari hingga Februari  2017, telah mengakibatkan beeberapa ruas jalan mengalami kerusakan.Sehingga menjadi perhatian khusus kembali bagi pemerintah setempat.
"Memang ada (jalan rusak akibat banjir), saat ini seluruh UPTD sedang mendatanya terlebih dahulu. Mudah-mudahan jumlahnya lebih sedikit dibandingkan dengan tahun 2016 yang mencapai 500 titik. Kita tidak menghitung kilometer tetapi adalah titik kerusakan," tandasnya. (ops)
Berbagi Artikel :

0 komentar:

SILAHKAN KOMENTARI MENGGUNAKAN BAHASA YANG SANTUN

 
Support by : S. Cahyono Admin MaNg RaKa
Copyright © 2016. Harian Umum Radar Karawang - All Rights Reserved
Template by CreatingW Published by M-Template